1.700 Guru PAUD Telah Terima Insentif, Himpaudi Langkat Kembali Usulkan 400 Guru di 2023

Syah Afandin menerima audiensi perwakilan Guru Honor dari Himpaudi Langkat. (Apri)

AXIALNEWS.id [dibaca: eksil nius] – Plt Bupati Langkat Syah Afandin menerima audiensi perwakilan Guru Honor dari Himpaudi (Himpunan Pendidik Anak Usia Dini) Kabupaten Langkat, di Rumdis Bupati Langkat, Stabat, Kamis (23/2/2023).

Ketua Himpaudi Langkat, Mustawadiah mengusulkan agar Guru Honorer yang belum menerima insentif, ke depan turut menerima insentif dari Pemkab Langkat.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Bang Ondim yang telah melantik kami. Juga terima kasih yang sebesar-besarnya, di masa Bang Ondim menjadi Plt Bupati Langkat alhamdulilah sudah tersalurkan insentif untuk 1.700 guru honorer. Tapi masih ada 400 orang guru yang belum tercover, kami harap di tahun 2023 ini semuanya mendapatkan insentif,” harap Ketua Guru PAUD tersebut.

Selanjutnya, Ardian selaku Sekretaris Himpaudi menyampaikan bahwa proses menerima insentif dengan membuka rekening di Bank Sumut. Saldo membuka rekening sebesar Rp100.000.

Baca Juga  Miliki 1.000 Guru PAI, AGPAII Minta Arahan MUI

“Jadi kami sudah membuka sebanyak 1.700 ATM di Bank Sumut, kalau dihitungkan ada sebesar Rp170 juta total uangnya. Jadi kami berharap dari Bank Sumut bisa memberikan bantuan dalam bentuk pelatihan maupun sarana untuk sekolah,” sebutnya.

Baca Juga  SDN 050766 Gebang Terima Bantuan Perlengkapan Sekolah dari CSR PT Rapala

Plt Bupati Langkat menyampaikan agar Guru PAUD selalu menjaga kekompakan diantara guru honorer yang tergabung dalam Himpaudi. “Saya ingin menitipkan sahabat dekat saya Khairil Anwar, untuk bisa berkordinasi dengan Ibu/Bapak Himpaudi soal penambahan insentif untuk 400 guru tersebut,” ucapnya.

Soal Bank Sumut, Syah Afandin mengatakan harus melakukan kordinasi terlebih dahulu dengan pihak Bank Sumut. “Nanti bisa saja bantuan diberikan menggunakan Dana CSR Bank Sumut, untuk memberikan sarana-sarana untuk anak-anak PAUD,” sebutnya. (*)

Baca Juga  Masyarakat Langkat Diajak Bupati Jadi Garda Terdepan Kampanyekan Vaksin

Reporter: Ajeni Sutiyo
Editor: Fakhrur Rozi

2 thoughts on “1.700 Guru PAUD Telah Terima Insentif, Himpaudi Langkat Kembali Usulkan 400 Guru di 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Contact Us