10 Rumah Warga Humbahas Terdampak Longsor Dibersihkan Petugas Gabungan

Personil gabungan gotong royong membersihkan rumah warga terdampak banjir dan longsor, Kamis (7/12/23) di Desa Simangulampe kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbahas. (axialnews)

AXIALNEWS.id | Polda Sumut membantu membersihkan rumah warga yang terdampak bencana banjir dan longsor di Desa Simangulampe kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbahas, Kamis (7/12/23).

Pembersihan turut dibantu petugas gabungan dari unsur TNI, Basarnas, dan BPBD setempat.

“Ada 10 rumah yang dibersihkan pasca terdampak longsor,” ujar Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Kamis (7/12/23) malam.

Ia mengatakan sebanyak 50 personel dari Batalyon B dan 20 personel Pasmob 1 Korbrimob Polri melakukan pembersihan rumah warga, dipimpin Wadansat Brimob Polda Sumut AKBP James Parlidungan Hutagaol.

Baca Juga  DPC PPP Langkat Gelar Muscab VIII 2021, Bupati Menghadiri

“Kegiatan membersihkan rumah warga dilakukan untuk membantu agar yang terdampak longsor, sehingga setelah dilakukan pembersihan masyarakat dapat kembali tinggal di rumahnya masing-masing,” katanya.

Baca Juga  Resmi Jadi Anggota Dewan, Ini Harapan Walikota Binjai untuk Ki Ageng

Hadi mengungkapkan, Polda Sumut bersama Tim SAR masih terus melakukan pencarian terhadap para korban yang hilang akibat bencana alam tersebut.

“Dalam pencarian itu dibagi menjadi 9 tim terdiri dari TNI, Brimob dan Basarnas. Juga melibatkan Tim SAR Air untuk melaksanakan pencarian korban yang belum ditemukan di tepian Danau Toba,” pungkasnya.(*)
Reporter: R Hamdani
Editor: Eddy S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Contact Us