111 Pejabat Administrasi Dilantik, Bobby Minta Camat & Lurah Sering Lihat Warga

111 pejabat administrasi Pemko Medan dilantik Walikota Medan Bobby Nasution. (axialnews)

AXIALNEWS.id | Walikota Medan Bobby Nasution melantik 111 Pejabat Administrasi di lingkungan Pemko, Jumat (8/9/2023) di halaman tengah kantor wali kota. Sebanyak enam di antara pejabat yang dilantik camat dan tiga kepala bagian di Sekretariat Daerah Kota Medan.

Bobby menekankan agar camat dan lurah selalu melihat dan memerhatikan kondisi masyarakatnya. “Harus sering-sering melihat warga. Masih ada di beberapa tempat masyarakat yang rumahnya tidak layak, makannya susah, dan ironisnya dia tinggal di dekat kantor camat dan lurah. Ini hal yang celaka,” ucap Bobby Nasution.

Orang nomor satu di Pemko Medan itu mengingatkan, camat dan lurah harus senantiasa memantau dan keliling agat mengetahui kondisi dan masalah yang sedang dialami masyarakatnya. Dengan memahami permasalahan yang sebenarnya terjadi, akan ditemukan inspirasi dan jalan keluar yang tepat.

Bobby juga meminta camat dan lurah memerhatikan pekerjaan pemerintah, baik milik perangkat daerah Pemko, provinsi, pemerintah pusat, maupun BUMN. Kalau memang ada kendala, meminta pimpinan wilayah, terutama lurah, segera membantu.

Baca Juga  Organisasi Media Konstituen Dewan Pers Minta Draf PMS di Publish

Kepada camat dan lurah, Bobby juga mengingatkan soal kebersihan wilayah. Dia menyebutkan kebersihan hak utama yang harus diperhatikan. “Camat dan lurah, tolong perhatikan kebersihan wilayah jadikan salah satu fokus utama,” sebut Bobby.

Dia mengimbau camat dan lurah setiap hari memeriksa pekerjaan penanganan kebersihan. Hal ini untuk memastikan penanganan kebersihan di wilayah sudah berjalan dengan baik.

Beberapa hal lain yang diingatkan, selain kejelian camat dan lurah dalam melihat peluang di wilayah, juga proaktif untuk mencegah dan menangani stunting. Dia menegaskan, setiap camat dan lurah harus berupaya menurunkan angka prevalensi stunting di wilayahnya.

Baca Juga  Tinjau MICE Golo Mori, Puan: KEK Bisa Perkuat Infrastruktur Pariwisata Labuan Bajo

Sedangkan kepada pejabat yang ditempatkan di dinas-dinas, Walikota mengingatkan, agar bekerja sesuai dan program dan target yang telah ditetapkan di dinas yang bersangkutan.

Kepada seluruh pejabat yang dilantik, agar tidak melakukan pungli dan korupsi. Bukan hanya penegak hukum saja yang memantau, masyarakat juga mempunyai berbagai cara dalam mengawasi pekerjaan pejabat.

Pelantikan hari itu berlangsung dalam suasana tenang dan sakral. Mereka yang dilantik, kecuali menjadi camat, mengenakan pakaian adat tradisional.

Baca Juga  Gubsu Edy Berencana Revitalisasi Museum Perjuangan Sumut

Para pejabat yang dilantik antara lain:

  • Irfan Asardi Siregar menjadi Camat Medan Polonia,
  • Muhammad Ilfan Camat Medan Area,
  • T Robi Chairi Camat Medan Barat,
  • Yoga Budi Pratama Irawan Camat Medan Belawan,
  • Muhammad Pandapotan Ritonga Camat Medan Perjuangan,
  • Sutan Fauzi Arif Lubis Camat Medan Tembung,
  • Lilik Kabag Kerja Sama Setdako Medan,
  • A Muhzi Kabag Organisasi, dan
  • Subhan Fajri Harahap Kabag Tata Pemerintahan.

Pelantikan dihadiri Wakil Walikota H Aulia Rachman, Sekdako Wiriya Alrahman, Inspektur Sulaiman Harahap, para Asisten, kepala badan, kepala dinas, camat, dan lurah jajaran Pemko Medan.(*)
Reporter: R Hamdani
Editor: Eddy S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Contact Us