182 Pelaku UMKM Kota Binjai Terima Bantuan Alat Usaha, Ini Harahap Amir Hamzah

Walikota Binjai Amir Hamzah bersama pelaku UMKM penerima bantuan alat usaha. (Diskominfo Binjai)

AXIALNEWS.id [dibaca: eksil nius] — Sebanyak 182 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Kota Binjai tahun anggaran (TA) 2022 menerima bantuan alat usaha, di Aula Rumah Makan Punokawan Kota Binjai, Jumat (16/12/2022).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Walikota Binjai Amir Hamzah, 182 UMKM penerima alat usaha terdiri dari:

  • 68 UMKM penerima batuan alat usaha kuliner
  • 8 UMKM penerima batuan alat usaha showcase
  • 9 UMKM penerima batuan alat usaha mixer
  • 30 UMKM penerima batuan alat usaha mesin jahit lurus
  • 51 UMKM penerima batuan alat usaha stelling ATK/pulsa
  • 8 UMKM penerima batuan alat usaha mesin jahit gulung
  • 8 UMKM penerima batuan alat usaha mesin jahit bordir
Baca Juga  Wujudkan Citra Positif Polri, Poldasu Periksa Capaian Fungsi Humas Polres Langkat

Amir Hamzah menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini sebagai salah satu upaya mengembangkan dan memperdayakan usaha kecil menengah agar dapat memberikan kontribusi nyata pada pertumbuhan ekonomi di daerah, serta mempercepat pemerataan pembangunan masyarakat di Kota Binjai.

“Hal ini juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap warganya, semoga bantuan alat usaha ini dapat meringankan beban pelaku usaha kecil di masa-masa seperti ini,” ujar Walikota Binjai.

Baca Juga  Jalan Bukit Lawang Diharapkan Selesai Dibangun di 2022

“Saya mengharapkan agar penerima bantuan dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya bantuan ini, guna meningkatkan usaha untuk dapat lebih maju dan berkembang dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Senada, Ketua DPRD Kota Binjai H Noor Sri Syah Alam Putra berharap penerima bantuan alat usaha bagi UMKM Kota Binjai ini benar-benar dapat digunakan dalam meningkatkan usaha yang sedang dijalani. “Saya juga terus mendukung setiap program Pemerintah Kota Binjai dalam meningkatkan perekonomian di Kota Binjai ini.” ucapnya.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Binjai, Megang Sitepu mengatakan tujuan penyelenggaraan kegiatan bantuan alat usaha bagi UMKM Kota Binjai untuk meningkatkan dan mendorong pertumbuhan UMKM Kota Binjai, pasca pemulihan ekonomi setelah pandemi Covid-19. Serta mendukung pelaksanaan operasional atau produk UMKM agar dapat bertahan dan dilaksanakan dengan maksimal, serta meningkatkan produksi dan mengembangkan usaha UMKM sehingga nantinya mampu membangun lapangan kerja bagi masyarakat disekitarnya. (*)

Baca Juga  Rahudman Bilang DPRD Sumut Konyol, Menolak Hibah UPT RS Indrapura

Reporter: Joko ES
Editor: R Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Contact Us