9 Bulan Api BBH Menyala, Afandin: Tidak Ada Unsur Suku & Agama pada Perjuangan

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH memberikan piagam penghargaan kepada tokoh masyarakat dan keluarga veteran pelaku sejarah Brandan Bumi Hangus pada peringatan BBH ke-75 di tahun 2022, di Lapangan Bola Kaki Petrolia Pertamina Pangkalan Brandan di Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, Sabtu (13/8/2022). (Foto Diskominfo Langkat)

AXIALNEWS.id[dibaca: eksil nius] –  Peringatan Brandan Bumi Hangus (BBH) merupakan momentum untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Jangan ada lagi menghasut dan fitnah diantara masyarakat Langkat, tidak ada unsur suku dan agama pada perjuangan. Langkat Harus Bersatu!

Disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH dalam pidatonya pada peringatan BBH ke-75 di tahun 2022, di Lapangan Bola Kaki Petrolia Pertamina Pangkalan Brandan di Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, Sabtu (13/8/2022). 

Baca Juga  Rudi Bangun: Penyaluran Minyak Goreng Curah Harus Tepat Sasaran

Plt Ketua Tim Penggerak PKK Langkat Hj Endang Kurniasih Syah Afandin turut hadir mendampingi Plt Bupati Langkat. 

Berikut isi pidato Syah Afandin yang berkobar pada BBH, mengingatkan masyarakat tetap bersatu dan mengajak untuk mengenang pengorbanan dari pejuang BBH untuk kemerdekaan bangsa ini. 

“Pejuang BBH pada saat itu mengorbankan semuanya, begitu sulitnya perekonomian pada saat itu, tapi itu (sumur minyak) harus dibumi hanguskan demi menghindari masuknya Belanda ke Brandan. 

Baca Juga  Laporan Dugaan Korupsi Garuda Oleh Menteri BUMN Didukung Rudi Bangun

Namun hari ini kita lupa, sedikit saja kita berkorban untuk bangsa ini, kemana-mana sudah kita siarkan seolah kita paling hebat. 

Maka pada peringatan BBH hari ini, kita harus semangat berkorban untuk memajukan bangsa kita, khususnya Brandan dan Langkat ini untuk sama-sama kita bangkitkan kembali. 

Ondim sapaan akrabnya, mengaku ikut menyanyikan lagu hening BBH. 

“Saya ikut bernyanyi saya merasa haru. Peringatan BBH ini saya ikuti sejak dari menonton dipinggir jalan, melihat pawai – pawai. Akhirnya saya ikut dipawai itu, saat sudah jadi pelajar. 

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH menyampaikan pidatonya pada peringatan BBH ke-75 di tahun 2022, di Lapangan Bola Kaki Petrolia Pertamina Pangkalan Brandan di Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, Sabtu (13/8/2022). (Foto Diskominfo Langkat)

Dan hari ini sebab ridho Allah dan dukungan bapak ibu sekalian, saya berdiri dipodium ini dengan penuh rasa bangga sebagai putra Brandan. Saya minta peringatan BBH ini harus tetap dibesarkan. 

Baca Juga  Sambut Muharam 1444 H, Camat di Langkat Dihimbau Dzikir & Doa Bersama
Baca laman selanjutnya…

Halaman: 1 2 3
Berita Lainnya

Contact Us