Afandin Hadiri Harganas di Medan, Jokowi Ajak Kemandirian Pangan

Presiden Joko Widodo melakukan peletakan batu pertama proyek revitalisasi Lapangan Merdeka Medan, saat hadiri peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 Tahun 2022 yang digelar di Lapangan Merdeka, Kota Medan, Sumatra Utara, Kamis (7/7/2022). (Foto Diskominfo Langkat)

AXIALNEWS.id[dibaca: eksil nius]— Presiden Joko Widodo hadiri peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 Tahun 2022 yang digelar di Lapangan Merdeka, Kota Medan, Sumatra Utara, Kamis (7/7/2022).

Dikesempatan itu, Presiden melakukan peletakan batu pertama proyek revitalisasi Lapangan Merdeka Medan.

Baca Juga  Hari Keputeraan T. Amir Hamzah ke 111, Masyarakat Langkat Minta Bangunan Sejarah Dilestarikan

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat, H Syah Afandin SH turut hadir bersama Bupati dan Walikota se Sumut, serta Unsur Forkopimda Sumut.

Presiden dalam arahannya menegaskan seluruh masyarakat mengenai pentingnya menciptakan kemandirian pangan untuk memenuhi kebutuhan asupan gizi generasi masa depan Indonesia.

Baca Juga  Pemkab Beri Tindakan Tegas Oknum Pungli di Pajak Brandan

Sebab ketidakpastian global yang terjadi mengakibatkan ancaman krisis pangan dan energi yang akan berpengaruh kepada semua negara di dunia.

“Kemandirian pangan itu penting. Saya mengajak kepada seluruh Bupati utamanya Walikota untuk memanfaatkan lahan-lahan yang sekecil apapun untuk menanam, untuk berproduksi kebutuhan pangan sehari-hari. Penting jangan sampai ada lahan kosong. Manfaatkan untuk asupan gizi anak kita, karena kita tanam di manapun itu tumbuh dan bisa kita panen,” ucap Presiden.

Baca Juga  Loby Afandin Direspon Cepat, Jembatan Sei Wampu Selesai di 2022
Baca laman selanjutnya…

Halaman: 1 2 3
Berita Lainnya

Contact Us