Amir Hamzah Dukung Polres Binjai Tindak Tegas Pelaku Kejahatan

Walikota Binjai Amir Hamzah pimpin rapat ketenteraman dan ketertiban di wilayah Kota Binjai. (Istimewa)

AXIALNEWS.id | Walikota Binjai Amir Hamzah menegaskan dukungan kepada Polres Binjai dalam menindak tegas pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat.

Disampaikan Walikota Binjai saat memimpin rapat ketenteraman dan ketertiban di wilayah Kota Binjai, di Aula Pemko Binjai, Rabu (21/6/2023). Rapat dihadiri Wakil Walikota Binjai Rizky Yunanda Sitepu, Forkopimda Binjai, instansi terkait, tokoh agama dan masyarakat.

“Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, serta mewujudkan Kota Binjai yang kondusif, saya menyatakan mendukung kepada Polres Binjai dalam menindak tegas pelaku kejahatan,” tegasnya.

Amir Hamzah juga minta kepada seluruh camat dan lurah mengaktifkan siskamling atau jaga malam di wilayahnya masing-masing. “Aktivitas di lingkungan masyarakat harus terpantau dengan baik untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” pesannya.

Baca Juga  MUI Tegaskan Nol Persen Permutadan di Langkat

Ia menambahkan, adanya siskamling dapat meningkatkan rasa persaudaraan atau kekompakan antar tetangga. Seluruh komponen masyarakat harus selalu peka dan peduli dengan lingkungan sekitarnya.

Baca Juga  Pengurus Al-Hidayah Perdamaian Stabat, Resmi Dilantik

“Jika melihat ada hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada aparat keamanan, tingkatkan sinergi antara lurah, babinsa dan bhabinkamtibmas, dengan melibatkan masyarakat,” imbuhnya.

Terakhir Amir Hamzah mengimbau kepada para orangtua, guru, dan kepala sekolah untuk terus menjaga anggota keluarga dan murid-muridnya. Sebab, pendidikan yang diberikan di rumah dan di sekolah sangat berpengaruh pada perilaku anak.

Kapolres Binjai AKBP Hendrick Situmorang pun mengapresiasi dukungan seluruh pihak yang hadir atas saran dan masukan agar kejahatan, termasuk geng motor yang meresahkan masyarakat dapat teratasi dengan baik.

Baca Juga  Plt Bupati Langkat Terima Audiensi BKMT, GBKP & PMII

“Kita dari Polres Binjai tidak henti-hentinya melakukan razia dan menindak tegas para pelaku kejahatan di wilayah Kota Binjai,” ucapnya.(*)
Reporter: M Surbakti
Editor: R Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Contact Us