Baksos Pangan Pencegahan Stunting HPN PWI Langkat Diapresiasi Afandin

Rangkaian Baksos sembako HPN 2023 PWI Peduli di Langkat.(Istimewa)

AXIALNEWS.id[dibaca: eksil nius] – Bakti sosial Hari Pers Nasional (HPN) 2023 PWI Langkat menyerahkan bantuan pangan pencegahan Stunting di Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (8/2/2023).

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH mengapresiasi Baksos dalam hal kepedulian terhadap angka stunting di negeri bertuah ini.

Bantuan itu 1.600 paket sembako berupa beras, telur, vitamin, minyak goreng dan tepung, juga 1.000 paket makanan (snack). Kemudian, pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Penyerahan bantuan paket sembako dihadiri langsung Kanwil Perum Bulog Sumut Arif Mandu, General Manager CSR SCM Indosiar SCTV Dewi Yudhomiranti, Direktur Rumah Sakit Siloam Medan dr Maria Christina, Ketua PWI Peduli Pusat Muhammad Nasir, dan Plt Bupati Langkat Syah Afandin, serta Forkopimda Langkat, Ketua PWI Langkat M Darwis Sinulingga dan seluruh Anggota PWI Langkat selaku panitia.

Baca Juga  Sebelum Giat Kedinasan, Syah Afandin Sempatkan Sidak Kantor Bupati Langkat

Direktur Rumah Sakit Siloam dr Maria Christina mengatakan, stunting bukan hanya pendek poster tubuh, tetapi lebih cenderung pada pertumbuhan bayi dan balita yang mengalami hambatan akibat gizi.

Baca Juga  Berhasil Dongkrak PAD 2021, Kapolres Langkat Terima Penghargaan

“Jadi untuk ibu hamil yang harus memenuhi makanan bergizi untuk janin yang dikandungnya, sehingga stunting bisa dicegah,” katanya.

Sementara Ketua PWI Pusat Atal S Depari diwakili Ketua PWI Peduli Pusat, Muhammad Nasir, mengucapkan terima kasih kepada donatur PWI Peduli, terutama dari Kompas, SCTV/Indosiar, Perum Bulog, dan Rumah Sakit Siloam.

Sedangkan Plt Bupati Langkat Syah Afandin, mengatakan, pihaknya sangat menaruh simpati dan peduli terhadap kasus stunting di Langkat.

Baca Juga  Dokumen Final Pengaturan Ruang Perairan Pesisir di Sumut Resmi di Deklarasikan

“Memang selama ini Langkat ranking 19 terdampak stunting, posisi yang sangat rentan, dan hari ini sudah diposisi ke 5 di Sumut, berarti tingkat stunting sudah bisa diatasi,” katanya.

Kepada Direktur Rumah Sakit Siloam, Afandin menawarkan untuk membangun Rumah Sakit di Langkat, sehingga warga Langkat bisa terlayani dalam berobat.

Dirinya pun mengaku telah mendengar Perum Bulog sudah mulai membangun gudang Bulok di Desa Ara Condong Kecamatan Stabat. Menurutnya ini sangat bermanfaat kepada masyarakat Langkat.(*)

Reporter: Ajeni Sutiyo
Editor: Fakhrur Rozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Contact Us