Banyumas Stabat Lomba Desa Percontohan Aku Hatinya PKK Tingkat Sumut

Tim Monitoring Sumut & PKK Langkat tinjau tanaman sayuran kategori Aku Hatinya PKK, Rabu (12/6/24) di Desa Banyumas, Stabat, Langkat. (axialnews)

AXIALNEWS.id | Tim Monitoring TP PKK Provinsi Sumatera Utara (Sumut) meninjau Desa Banyumas, Kecamatan Stabat, Langkat, Rabu (12/6/24).

Peninjauan dalam rangka perlombaan desa percontohan kategori Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (Aku Hatinya) PKK.

Tim Monitoring PKK Sumut dipimpin Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga PKK Sumut, Dian Arief Trinugroho.

Sekdakab Langkat Amril beserta Pj Ketua PKK Langkat Uke Retno Faisal Hasrimy dan jajaran meyambut kedatangan rombongan Tim Monitoring.

Diketahui, Aku Hatinya PKK merupakan program untuk menggerakkan masyarakat dalam memanfaatkan halaman rumah dan pekarangan.

Yakni dengan tanaman produktif berupa apotik hidup, warung hidup maupun tanaman hias yang memberi nilai tambah untuk keindahan, keasrian dan ekonomi.

Baca Juga  Kecelakaan di Tol, Pasangan Artis Vanessa & Bibi Dikabarkan Meninggal Dunia

Sekda Amril menyampaikan bahwa PKK merupakan motor penggerak bagi masyarakat yang tumbuh dari bawah.

“Sebagai salah satu upaya dalam mewujudkan keluarga sejahtera,” ucapnya.

Hal ini sejalan dengan Undang-undang Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa yaitu masyarakat desa memiliki hak dan kesempatan yang luas untuk melaksanakan kegiatan dan program dari hasil musyawarah desa.

“Artinya pembangunan yang dilaksanakan desa harus selaras dengan peningkatan pemberdayaan masyarakat desa,” ucapnya.

“Jika sinergi yang baik antara pembangunan dana desa dengan APBD Kabupaten Langkat akan lebih banyak keluarga yang sejahtera,” tambahnya.

Baca Juga  Ikut Rakor Forkopimda & Forkopimca, Berikut Harapan Sribana PA

Di akhir sambutan, Amril menyampaikan harapannya beserta harapan masyarakat Desa Banyumas untuk masuk enam besar dan bisa juara satu tingkat Sumut.

Uke Retno mengatakan Desa Banyumas terpilih menjadi desa binaan PKK Langkat sebagai desa pelaksana “Aku Hatinya PKK”. Pembinaan dilakukan secara berjenjang.

“Kami terus melakukan pembinaan secara langsung maupun berjenjang kerjasama dengan instansi terkait” ucapnya.

Sembari berterima kasih atas kehadiran dan monitoring PKK Provinsi Sumatera Utara.

“Semoga nantinya dapat memberikan masukan dan arahan untuk perbaikan kami ke depannya,” ujarnya.

Baca Juga  Kapolres Langkat Beserta Istri Bagikan Sembako di Bahorok

Ketua Monitoring Sumut, Dian Arief Trinugroho mengapresiasi Pemkab Langkat dan Desa Banyumas yang telah berupaya mensukseskan kegiatan ini.

“Monitoring ini merupakan bentuk tanggungjawab dalam program PKK, tujuannya bersama kita bekerja dan berprestasi untuk merasakan manfaat besar dari pergerakan PKK,” jelasnya.

Ia berharap semoga monitoring ini sebagai wadah bersama sebagai silaturahmi, berkarya dan berprestasi.

Selanjutnya Tim Monitoring PKK Sumut bersama Sekda Langkat dan rombongan PKK Langkat meninjau dan berkeliling Desa Banyumas meninjau pelaksanaan Aku Hatinya PKK.(*)
Reporter: Ajeni Sutiyo
Editor: Eddy S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Contact Us