Bentuk Kafe Literasi, Nawal Lubis Apresiasi Kabupaten Batubara

Ketua GPBM Sumut Nawal Lubis didampingi Bupati Batubara Zahir meninjau sekaligus meresmikan Kafe Baca untuk Penggiat Literasi di Pantai Sejarah Perupuk, Kabupaten Batu Bara, Senin (20/12/21). Sumber : DISKOMINFO SUMUT / Imam Syahputra.

AXIALNEWS.id – Batubara | Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis mengapresiasi Kabupaten Batubara mampu menginisiasi lahirnya Desa Wisata yang di dalamnya ada Kafe Literasi Finansial.

Diharapkan Kafe Literasi ini nantinya menumbuhkan minat baca masyarakat di Kabupaten Batubara.

Hal ini disampaikan Nawal Lubis saat meresmikan Kafe Literasi Finansial yang terletak di Pantai Sejarah Desa Perupuk, Kabupaten Batubara, Senin (20/12/2021).

“Sangat bagus dan apresiasi, supaya masyarakat di sini ada tempat membaca dan juga rekreasi dan di sini nantinya akan disiapkan buku baca, semoga fasilitas segera dilengkapi,” ucap Nawal Lubis.

Baca Juga  "Mak Mie" By Mak Beti, Serentak Launching di 3 Kota Besar
Baca Juga  Rutan 1 Medan Gelar Vaksin untuk Wargabiaan

Nawal mengatakan, lokasi pantai sejarah ini juga memiliki nilai historis, maka sudah tentu sangat pantas untuk dikembangkan menjadi desa wisata.

“Saya minta nanti Kabupaten Batubara untuk menyiapkan tempat perbelanjaan souvenir hasil produksi dari UMKM Batubara. Ini juga tentunya dapat membantu UMKM,” katanya.

Baca Juga  Gubsu Ajak Semua Pihak Surplus Bahan Pangan

Hadir diantaranya Bupati Batubara Zahir, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sumut Nurlela, Kepala Dinas Pendidikan Batubara Ilyas Sitorus, Pengurus GPMB Batubara, Guru Honor Batubara serta anak yatim piatu.

Baca laman selanjutnya…

Halaman: 1 2
Berita Lainnya

Contact Us