Berhasil Dongkrak PAD 2021, Kapolres Langkat Terima Penghargaan

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok menerima penghargaan dari Plt Bupati Langkat Syah Afandin, Rabu (21/9/22). (Foto Humas Polres Langkat)

AXIALNEWS.id[dibaca: eksil nius] –  Berhasil bantu menggali potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Langkat 2021, Kapolres AKBP Danu Pamungkas Totok beserta jajaran menerima penghargaan.

Diberikan langsung Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat Syah Afandin pada penyerahan penghargaan capaian realisasi target PAD Kabupaten Langkat 2021, di Halaman Kantor Bapenda Langkat, Stabat, Rabu (21/9/2022).

Kepala Bapenda Kabupaten Langkat Dra Hj Muliani S dalam sambutanya menyampaikan, terima kasihnya kepada Kapolres Langkat beserta jajaran yang telah membantu dalam menggali potensi PAD.

“Kegiatan hari ini adalah pemberian penghargaan kepada unsur OPD, Camat, Pihak ketiga dan Lurah serta Kades se Kabupaten Langkat”, sebut Muliani.

Baca Juga  RDP Digelar Guna Selesaikan Polemik Masuknya Ternak Warga ke Lahan HGU PT Rapala

Dalam kesempatan ini, sambung Muliani pihaknya memberikan penghargaan kepada semua pihak yang telah membantu dalam merealisasikan pencapaian target PAD. Dari 15 OPD yang berhasil merealisasikan Pedapatan Asli sebanyak 10 OPD. 

Dari 23 Kecamatan hanya 20 Kecamatan yang berhasil merealisasikan pencapaian Target Pendapatan Asli daerah.

“Hanya 20 Kelurahan yang dapat mencapai realisasi Pendapatan Asli daerah”, sebut Muliani.

Sebelumnya Plt Bupati Langkat menyampaikan terima kasih kepada para Camat, Kades dan Lurah serta pihak ketiga yang telah berhasil mencapai target dalam memenuhi pembayaran Pajak di Kabupaten Langkat.

Baca Juga  YAKOPI Gelar Pelatihan Gula Nipah Untuk Masyarakat Pesisir Langkat

Jumlah wilayah di Kabupaten Langkat masuk nomor 2 terluas di Sumut. Para Kades perlu bekerja keras dan berkoordinasi untuk mencapai target pembayaran pajak.

Agar Kepala Bapenda menaikkan target pencapaian pembayaran pajak di Kabupaten Langkat.

“Jangan kita paksakan untuk pembayaran pajak tanpa kita perhatikan kondisi dan keadaan wajib pajak”, sebut Syah Afandin.

Baca Juga  Penolakan Calon KPID Sumut Dinilai Buat Publik Curiga

Terhadap para Kades dan Lurah, Plt Bupati  berharap agar  fokus dalam mendata masyarakat yang ada di wilayahnya karena data yang dipakai sampai saat ini masih memakai data tahun 2015.

“Para Kades jangan terlalu lama euforia kemenangan dalam Pilkades yang lalu, tapi perhatikan dan datakan masyarakatnya dan apabila ada ketimpangan akan saya evaluasi sebagai Plt Bupati Langkat,” tegas  Syah Afandin. (*)

  • Reporter: AN Yusuf
  • Editor: MD Sinulingga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Contact Us