Berikut Upaya Langkat Turun ke PPKM Level 1

Berlangsungnya rapat percepatan penanganan penyebaran COVID-19, di ruang pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Rabu (16/2/2022). Rapat dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH melalui Plt Asisten I Pemerintahan Drs Basrah Pardomuan. Diikuti para Camat dan Kepala UPT Puskesmas se Kabupaten Langkat. (Sumber Diskominfo Langkat for axialnews.id)

AXIALNEWS.id [dibaca: eksil nius] — Langkat |  Pemerintah Kabupaten Langkat menggelar rapat percepatan penanganan penyebaran COVID-19, di ruang pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Rabu (16/2/2022).

Rapat ini dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH melalui Plt Asisten I Pemerintahan Drs Basrah Pardomuan. Diikuti para Camat dan Kepala UPT Puskesmas se Kabupaten Langkat. 

Baca Juga  Komisi DPRD Sergai Sharing ke Orta Setdakab Langkat

Plt Asisten I menyampaikan kini status PPKM Langkat naik ke level III (tiga). Pemerintah Kabupaten Langkat fokus untuk menurunkannya kembali menjadi level I (satu). 

Untuk itu Pemerintah dan intansi terkait akan kembali menerapkan protol kesehatan (Prokes) dengan ketat dan percepatan vaksinasi untuk dosis 1 dan 2 bagi yang belum, serta vaksin 3 untuk booster lanjutan.

Baca Juga  SMSI Kota Tangerang Kembali Dipimpin Ayu Kartini

Diketahui saat ini vaksinasi dosis 1 mencapai 88%, diantaranya 32% anak sekolah. Pencapaian itu membuat posisi Langkat masih diperingkat 10 ke bawah. Sedangkan vaksinasi dosis 2 mencapai 48%.

Saat ini Langkat menargetkan vaksinasi 26 ribu dosis perhari, disalurkan ke 23 Kecamatan. 

  • Dana Desa 8 Persen Untuk Isoma
Baca Juga  Oknum Bripka Direkomendasikan Bebas Tugas, Catatan Polres Langkat : 16 kali Lakukan Tindak Pidana

Basrah juga menginstruksikan agar dana desa sebesar 8% disiapkan kepala desa bagi warga yang melakukan isoman (isolasi mandiri).

Mendengarkan itu, Kadis PMD Langkat Sutrisuato akan segera berkordinasi dengan para Kades di Langkat terkait hal itu. 

Baca laman selanjutnya…

Halaman: 1 2
Berita Lainnya

Contact Us