Bobby Ingin Masjid di Medan Bina Generasi Muda

Walikota Medan Bobby Nasution dengarkan aspirasi warga saat hadiri Safari Jumat (3/11/23), di Masjid Taqwa Muhammadiyah Medan Tembung. (axialnews)

AXIALNEWS.id | Walikota Medan, Bobby Nasution terus mendorong agar Masjid di Kota Medan dapat menjadi Masjid Mandiri. Melalui program itu, Bobby Nasution meyakini dapat membantu masyarakat sekitar Masjid untuk lebih sejahtera.

Disampaikannya saat hadiri Safari Jumat di Masjid Taqwa Muhammadiyah, jalan Letda Sujono, Kelurahan Bandar Selamat, Kecamatan Medan Tembung, Jumat (3/11/23).

“Mudah-mudahan apabila seluruh Masjid yang berjumlah 1.115 menerapkan program Masjid Mandiri ini tidak ada lagi masyarakat yang sedang membutuhkan dana usaha harus meminjam dari pinjol, melainkan dapat dibantu melalui koperasi Masjid,” kata Bobby.

Bobby Nasution juga menginginkan agar pembinaan generasi muda juga dapat dilakukan dari Masjid. Hal tersebut penting dilakukan karena dari data yang ada, Kota Medan merupakan kota dengan angka tertinggi peredaran narkoba di Provinsi Sumut.

Baca Juga  Syamsul Arifin: Tambang Minyak Berandan Biayai 70 % APBN

Artinya kondisi ini harus menjadi perhatian serius bagi seluruh pengurus Masjid agar bagaimana menggalakkan kembali kegiatan remaja Masjid untuk membina anak-anak mudanya.

“Ini penting kita lakukan agar kita dapat mendukung terwujudnya Indonesia emas ditahun 2045,” sebut Bobby.

Disamping itu orang nomor satu dijajaran Pemko Medan tersebut juga berpesan kepada masyarakat untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap sesama masyarakat.

Bobby tidak ingin ada masyarakat yang menutup mata terhadap tetangga yang sedang membutuhkan bantuan.

Baca Juga  Panen Raya Petani Cengkeh Turi Diharapkan Memotivasi Peningkatan Produksi Padi

“Kepedulian sosial terhadap sesama harus terus kita tingkatkan,” kata Bobby.

Sementara itu menyinggung soal pemilu yang semakin dekat akan berlangsung di tahun 2024, Walikota Medan berpesan agar jangan sampai saling menjelek-jelekan pasangan calon Presiden.

“Cukup kita saja yang tau siapa yang akan kita pilih, jangan pernah kita menjelek-jelekan yang tidak kita pilih,” pesannya.

Seperti biasanya dalam setiap Safari Jumat Bobby Nasution menyerahkan sejumlah bantuan.

Di antaranya bantuan hibah pembangunan Masjid sebesar Rp 50 juta, bantuan sosial sebesar Rp 10 juta, lalu penyerahan akte pendirian koperasi Masjid dan gerobak usaha serta steling usaha, dan satu set alat olahraga tenis meja beserta satu set buku.

Sementara Ketua BKM Masjid Taqwa Muhammadiyah, H Aswan Lubis mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan dari Pemko Medan.

Baca Juga  Golkar Binjai Barat Rutin Jalankan Program Jumat Barokah

Bantuan yang diberikan akan digunakan untuk membangun lantai dua masjid sebagai tempat dakwah.

“Ini suatu kebahagiaan bagi kami, bantuan ini akan kami pergunakan dengan sebaiknya,” pungkasnya.(*)
Reporter: R Hamdani
Editor: Eddy S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Contact Us