BPBD Medan Gelar Simulasi Tanggap Darurat Bencana di Menara BRI

Simulasi Tanggap Darurat Bencana di Menara BRI Medan. (axialnews)

AXIALNEWS.id | Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan berkolaborasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Medan dan Palang Merah Indonesia (PMI) menyelenggarakan Sosialisasi dan Simulasi Tanggap Darurat Bencana di Menara BRI Medan, Jumat (8/9/2023).

Kepala BPBD Medan, H Muhammad Husni mengatakan, kegiatan mensosialisasikan Surat Edaran Walikota Medan Nomor 300.2.3/7283 Tahun 2023 tentang Penyelenggaraan Program Penanggulangan Bencana pada Gedung Bertingkat di Kota Medan. Selain itu, untuk membangun Kesiapsiagaan dan Kewaspadaan.

Baca Juga  Bobby Nasution Ajak Warga Muslim Ramaikan Masjid

“Kita juga mensosialisasikan bagaimana memberikan perlindungan dan keselamatan, mengurangi ancaman dan kerentanan, meningkatkan kemampuan dalam menghadapi ancaman/dampak bencana,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, tambahnya, peserta juga diajarkan mengidentifikasi risiko nencana dan melindungi investasi.

“Sosialisasi ini sekaligus pembentukan dan penguatan peran tim atau satuan siaga bencana pada unit kerja maupun usaha dan memperkuat kolaborasi dalam penanganan bencana,” papar Husni didampingi Ketua Tim Kerja Lingkup Kesiapsiagaan BPBD Kota Medan/Manager Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Medan, Muhammad Yamin Daulay.

Baca Juga  Langkat Peringkat Pertama Aktivitas Akun belajar.id

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Damkarmat Kota Medan Muhammad Yunus, Regional CEO Bank BRI Aris Hartanto, dan Pimpinan Regional Bank BRI Medan Elizabeth Primasari. Peserta yang meliputi karyawan Bank BRI,pengelola Gedung/Menara BRI, pegawai BPBD, Dinas Damkarmat, dan PMI Kota Medan.

Di akhir kegiatan Muhammad Husni menyerahkan Piagam Penghargaan Atas Partisipasi dan Kolaborasi Penyelenggaraan Program Penanggulangan Bencana di Kota Medan khususnya pada Gedung Bertingkat kepada Regional CEO Bank BRI Medan, Aris Hartanto dan Regional Head/Pimpinan Regional Bank BRI Medan, Elizabeth Primasari.(*)
Reporter: R Hamdani
Editor: Eddy S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Contact Us