Buka Perlombaan, Walikota Binjai Ingin Peringatan Hari Santri Diikuti Masyarakat Umum

Walikota Binjai Amir Hamzah bersama Kakan Kemenag Kota Binjai Saparuddin, Kasek Madrasah dan Pimpinan Pesantren Kota Binjai, Senin (10/10/22). (Diskominfo Binjai)

AXIALNEWS.id[dibaca: eksil nius] — Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP membuka perlombaan dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2022, di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Binjai, Senin (10/10/2022).

Walikota Binjai menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Kemenag Kota Binjai ini. Menurutnya peringatan Hari Santri yang bertema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan” ini mencerminkan keberadaan santri yang dicatat dalam sejarah selalu ada dalam tiap fase perjalanan pada perjuangan Indonesia.

Baca Juga  Afandin Bekali JCH Sambal Teri & Bumbu Pecal untuk di Mekah

“Saya dukung dan apresiasi. Peringatan HSN merupakan wujud pengakuan atas peran dari ulama dan para santri yang ikut aktif dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia,” tandasnya.

Ia pun ingin pada peringatan HSN tidak hanya sekadar diperingati oleh masyarakat pesantren saja, melainkan oleh masyarakat umum lainnya.

Baca Juga  Badko HMI Ingin Beasiswa dari Provsu untuk Anak Kurang Mampu

Turut hadir Kakan Kemenag Kota Binjai Drs H Saparuddin MA, Kabid Pakis Kanwil Kemenag Sumut Dr Mukhsin Batubara MA, Sekjen MUI Kota Binjai H Jafar Sidiq, Kadispora Kota Binjai Iwan Setiawan, para Kepala KUA se-Kota Binjai, para Kepala sSekolah Madrasah se-Kota Binjai, dan para Pimpinan Pesantren se-Kota Binjai. (*)

Baca Juga  HUT ke-77 Kemerdekaan RI Menjadi Momentum Pemulihan Ekonomi

Reporter: Joko ES
Editor: AN Yusuf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Contact Us