Capres Anis Baswedan Disambut Ribuan Warga di Babussalam

Anies Baswedan berkunjung ke Pondok Pesantren Babussalam Kecamatan Padang Tualang, Langkat. (axialnews)

AXIALNEWS.id [dibaca: eksil nius] — Puluhan ribu warga dari berbagai daerah Kabupaten/Kota di Sumatera Utara menyambut hangat kedatangan Mantan Gubernur DKI Jakarta, Rasyid Anies Baswedan di Bandara Kuala Namu, Deliserdang, Jum’at (4/11/2022).

Sebagian mereka mengatasnamakan Relawan DPD Anis Pemimpin 2024, bergabung bersama masyarakat lainnya berasal dari berbagai Kabupaten/Kota di Sumut itu, rela mengiringi perjalanan Calon Presiden yang diusung Partai NasDem ini hingga ke Istana Maimon Kota Medan.

Meski cuaca di Kota Medan, Jumat (4/11/2022) kemarin dilanda hujan, tidak menyurutkan masyarakat yang didominasi para kaum emak-emak itu untuk bertemu dan melihat Anies.

Menjadi bukti bahwa tudingan dan fitnahan yang ditujukan kepadanya selama ini tidak berepek. Sebaliknya aura nama besar Anies semakin bangkit. Banyak masyarakat, khususnya di Sumatera Utara semakin bersimpati.

Baca Juga  Terkesan Diabaikan di Musda XV KNPI Langkat, AMII Menduga Ada Permainan Curang

Mereka menginginkan perubahan yang lebih baik lagi bagi kesejahteraan rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) melalui kepemimpinan Anis sebagai Presiden RI kedepan.

“Kami rombongan dari Madina dengan sukarela dan ikhlas datang ke Medan demi bisa bertemu dengan calon Presiden Pak Anies. Allhamdulillah bisa kesampaian juga meski kondisi hujan,” teriak emak-emak pada saat acara dimulai dengan ceramah yang dibawakan Al Ustadz Das’ad Latif ‘Gaspol’.

Baca Juga  AS Hikam: Panglima Hendaknya Fokus Pikirkan Kesejahteraan Prajurit Ketimbang Pencitraan

Selanjutnya pada Sabtu (5/11/2022), Anies Rasyid Baswedan melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Pondok Pesantren Babussalam Kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat. Ribuan relawan dan masyarakat juga tampak antusias menyambut kehadiran Anies.

Dalam kesempatan itu, Anies mengatakan bahwa Kampung Babussalam Tariqat Naqsabandiyah Syekh Abdul Wahab Rokan Al Khalidi Naksabandi di Desa Besilam Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara merupakan ‘Tunggul Sejarah’ di Sumatera, Indonesia yang tidak bisa dilupakan.

Capres 2024 usungan Partai Nasdem ini berkunjung ke Babussalam bertemu Tuan Guru Babussalam Syekh DR Zikmal Fuad MA. Anies banyak mendengar kisah dan sil silah perkampungan Tariqat Naqsabandiyah yang didirikan Tuan Guru Babussalam pertama, Syekh Abdul Wahab Rokan. Perjalanannya banyak mengukir sejarah keislaman dan perjuangan bangsa di Sumatera Utara sejak di zaman Kesultanan Langkat.

Dalam pertemuannya dengan Tuan Guru Babussalam, Anies berkesempatan makan siang bersama dan berziarah ke makam Almarhum Tuan Guru Syekh H Abdul Wahab Rokan Al Khalidi Naksabandi.

Baca Juga  Catatan Letusan Gunung Semeru dari Tahun 1818

Kedatangan Mantan Gubernur DKI Jakarta itu disambut ribuan Relawan DPD Anies Pemimpin 2024 Kabupaten Langkat dan masyarakat simpatisan serta kader Partai NasDem Langkat.(*)

Reporter: M Alzi S
Editor: AN Yusuf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Contact Us