Desa Perkebunan Bukit Lawang Masuk Nominasi Kategori LBS

Tim Evaluasi PKK Provsu berkunjung ke Desa Perkebunan Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, Langkat.(Istimewa)

AXIALNEWS.id[dibaca: exsil nius] – Tim Evaluasi TP PKK Provinsi Sumatera Utara melakukan kunjungan ke Desa Perkebunan Bukit Lawang Kecamatan Bahorok, Langkat, Kamis (6/4/2023).⁣

Kunjungan dalam rangka Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) untuk melakukan penilaian lomba Desa Binaan kategori Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) PKK tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Ketua Tim Evaluasi TP PKK Provinsi Sumatera Utara, dr Neti Amansyah Nasution mengucapkan selamat kepada Desa Perkebunan Bukit Lawang karena telah masuk nominasi tahap evaluasi tingkat Provsu. “Semoga bisa mewakili Kabupaten Langkat di lomb Desa Percontohan katagori LBS,” sebutnya.

Baca Juga  Ini 10 Penumpang Angkot 123 Korban Tertabrak Kereta Api

Kemudian di lanjutkan peninjauan Sumatera Trash Bank yang mengelola daur ulang sampah plastik menjadi ecobrick dan akan menjadikan home produk seperti pot bunga, sisir, tempat sabun, gantungan kunci dan lainnya.

“Peninjauan ke lapangan ini, Tim Evaluasi akan mencocokan dan mengetahui apakah data dan laporan yang diterima Tim Evaluasi sudah sesuai dengan kenyataan di lapangan,” sebutnya.

Baca Juga  322 Unit Rumah Warga Langkat Diperbaiki Melalui Program BSPS

Selanjutnya, Plt Bupati Langkat Syah Afandin melalui Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Sutrisuanto berharap kehadiran tim evaluasi semakin menguatkan komitmen Pemkab Langkat bersama PKK untuk saling bersinergi memajukan daerah.

“Semoga PKK Sumut memberikan bimbingan masukan dan sarannya kepada kita semua, dan hal itulah yang sama kita harapkan untuk pembenahan kedepan,” harapnya.

Kemudian dilakukan Ekspos Desa Percontohan katagori LBS oleh Kades Perkebunan Bukit Lawang, Chairul Syamsir. Ia menyampaikan tentang fropil Desa Perkebunan Bukit Lawang dan faktor pendukung Desa Percontohan katagori LBS.

Dilanjutkan persentase Desa Percontohan katagori LBS Desa Perkebunan Bukit Lawang yang disampaikan Ketua TP PKK Desa Perkebunan Bukit Lawang, Neneng Andriani Chairul Syamsir.(*)
Reporter: Ajeni Sutiyo
Editor: Fakhrur Rozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Contact Us