Di F1H20, 20 Kapal Patroli Amankan Perairan Danau Toba

Kapal Patroli TNI/Polri & Basarnas amankan perairan Danau Toba. (Istimewa)

AXIALNEWS.id[dibaca: eksil nius] – Polda Sumut dan Kodam I/BB (Bukit Barisan) terus mematangkan persiapan pengamanan event F1 Powerboat (F1H20) di Kota Balige, Kabupaten Toba.

Gladi rekayasa pengamanan lalulintas maupun di perairan Danau Toba pun digelar, dipimpin Karo Ops Polda Sumut, Kombes Pol Togi, Selasa (21/2/2023).

Baca Juga  2 Ribu Rumah & 200 Ribu KIS Diusulkan Afandin ke Komisi VIII DPR RI

Sebanyak 20 kapal patroli milik Polri, TNI AD, TNI AL, dan Basarnas diturunkan beserta 80 personel gabungan untuk pengamanan perairan Danau Toba.

Kombes Pol Togi mengintruksikan para Kasubsatgas/Ka Rayon II Pam Giat Perairan agar memerintahkan Ka Pam I dan II menggerakkan seluruh kapal patroli milik Polri, TNI AD, TNI AL dan Basarnas untuk menempati posisi masing-masing sesuai koordinat yang telah ditentukan pada pelaksanaan pengamanan.

Baca Juga  Raih Juara II MHQ Internasional, Afandin Harapkan Zahran Auzan Jadi Panutan

“Hasil pengecekan di lapangan semua kapal patroli sudah siaga tepat berada di posisi ploting. Seluruh personel sudah mengetahui tugas dan tanggung jawab pada saat berada di ploting,” katanya.

Baca Juga  Ini Lima Caleg Potensial Nasdem di Sumut untuk DPR RI

“Diharapkan kapal-kapal patroli dapat memberikan rasa aman kepada wisatawan saat berkunjung ke Danau Toba dan bentuk dukungan Polda Sumut, Kodam I/BB dalam menyukseskan F1 Powerboat pada 24-26 Februari 2023,” pungkasnya.(*)

Reporter: R Hamdani
Editor: Eddy S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Contact Us