Iklan Pemilu

Dinas Perpusip Upayakan Peningkatan Minat Baca Warga Binjai

Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Keuangan Pemko Binjai, dr Heri Hendri saat memimpin apel gabungan di lingkungan Pemko Binjai, di Lapangan Apel Pemko Binjai, Senin (10/10/22). (Foto Diskominfo Binjai)
Iklan Pemilu

AXIALNEWS.id [dibaca: eksil nius] – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Perpusip) Kota Binjai berkomitmen terus memberikan fasilitas pelayanan terbaik, berupa penyediaan buku-buku bacaan yang layak untuk berbagai kalangan masyarakat.

Hal itu disampaikan Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Keuangan Pemko Binjai, dr Heri Hendri saat memimpin apel gabungan di lingkungan Pemko Binjai, di Lapangan Apel Pemko Binjai, Senin (10/10/2022).

Pelaksana  apel dari Dinas Perpustakaan Kota Binjai  diikuti seluruh ASN dan Non ASN yang berkantor di Balai Kota, para Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian, serta para Camat dan Lurah se-Kota Binjai.

Heri menyampaikan setiap orang mempunyai hak yang sama, untuk memperoleh layanan dan memanfaatkan serta mendayagunakan seluruh fasilitas perpustakaan yang ada pada Dinas Perpustakaan Kota Binjai.

Untuk itu Dinas Perpustakaan melakukan pembinaan perpustakaan yang ada pada satuan pendidikan dari sekolah dasar sampai dengan perguruan tinggi yang ada di Kota Binjai, pembinaan perpustakaan kecamatan, perpustakaan kelurahan, perpustakaan khusus dan pelayanan mobil perpustakaan keliling, serta melaksanakan program teras baca masyarakat kota binjai.

Baca Juga  Terus Dalami Kasus, Satlantas Polres Langkat Segera Berkoordinasi ke Direksi Bus Medan Jaya

“Dengan upaya ini menjadi harapan kita bersama dapat meningkatkan minat baca masyarakat yang ada di Kota Binjai,” ucap Staf Ahli.

Baca Juga  Omzet Rp500 Juta, WRD Pilihan Distributor Dimsum Medan

Dinas Perpustakaan Kota Binjai juga melaksanakan tugas, merumuskan dan menetapkan kebijakan teknis di bidang kearsipan. Arsip juga sebagai identitas dan jati diri bangsa, acuan dan bahan pertanggungjawaban dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang wajib dikelola dan diselamatkan.

“Pengelolaan arsip yang baik dan benar sesuai kaidah dan peraturan perundang-undangan kearsipan mutlak diperlukan agar dapat memberi kemanfaatan dan dukungan nyata bagi pelaksanaan reformasi birokrasi, khususnya di dalam kemanfaatan pertanggungjawaban kinerja, pelayanan publik serta penyediaan alat bukti bagi kepentingan lainnya,” jelas dr Heri Hendri.

Selain itu, ia pun meminta kepada para pimpinan OPD agar menyediakan sarana dan prasarana untuk mendukung penataan kearsipan, serta menugaskan personil yang bertanggungjawab penuh dalam pelaksanaan pengelolaan dan penataan arsip dinamis di instansi masing-masing.

Baca Juga  Pemkab Dukungan Operasi Zebra Toba Polres Langkat

“Mengingat pentingnya pengelolaan arsip, dalam kesempatan ini saya mengingatkan kembali kepada saudara-saudara selaku pimpinan organisasi pemerintah daerah terutama kepada Dinas Perpustakaan, agar melaksanakan pengelolaan dan penataan arsip sesuai standar di instansi masing-masing,” ucapnya lagi. (*)

  • Reporter: Joko ES
  • Editor: AN Yusuf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Contact Us