Dirgahayu RI ke-77, Pemko Binjai Gelar Aerobik & Permainan Tradisional

Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP bersama peserta senan aerobik lainnya menerbangkan balon keudara, balon bertuliskan selamat Dirgahayu Republik Indonesia ke-77 tahun, di Lapangan Merdeka Binjai, Kota Binjai, Minggu (14/8/2022). (Foto Diskominfo Binjai)

AXIALNEWS.id[dibaca: eksil nius] –  Semarakkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-77 di tahun 2022, Pemerintah Kota Binjai gelar senam aerobik dilanjutkan dengan permainan tradisional, di Lapangan Merdeka Binjai, Kota Binjai, Minggu (14/8/2022).

Senam diikuti unsur Forkopimda Binjai dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dijajaran Pemko Binjai. Sementara perlombaan permainan tradisional seperti balap karung, tarik tambang, balap terompah, dan lain sebagainya.

Giat ini ditandai dengan menerbangkab balon keudara yang terdapat tulisan selamat Dirgahayu Republik Indonesia ke-77 tahun.

Selain itu, ada pula pembagian 1 juta bendera merah putih kepada masyarakat yang digagas oleh Badan Kesbangpol Kota Binjai.

Baca Juga  Minta Evaluasi Dishub Medan, Ombudsman Sumut Dukung Pengawasan Sopir Angkot

Hadir dalam kegiatan ini Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP, Ketua TP PKK Kota Binjai Dra Hj Nurhayati Simanjuntak Amir Hamzah, Sekdako Binjai H Irwansyah Nasution SSos, Ketua DPRD Kota Binjai H Noor Sri Syah Alam Putra ST, Kapolres Kota Binjai AKBP Ferio Sano Ginting.

Baca Juga  Cegah Karhutla di Wilayah Langkat, Berikut Langkah yang Harus Dilakukan

Dandim 0203/Langkat Letkol Inf M. Eko Prasetyo, Kepala BNN Kota Binjai AKBP Magdalena Sirait, Sekjen MUI Kota Binjai H Jaffar Sidik, para pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Binjai, para Camat dan Lurah se-Kota Binjai, para veteran Kota Binjai, serta masyarakat Kota Binjai.

Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP menyampaikan sambutan pada kemeriahan senam aerobik yang dilanjutkan dengan permainan tradisional untuk meyemarakan Dirgahayu Republik Indonesia ke-77 tahun, di Lapangan Merdeka Binjai, Kota Binjai, Minggu (14/8/2022). (Foto Diskominfo Binjai)

Walikota Binjai menyebut kegiatan ini merupakan upaya untuk menjaga kebugaran tubuh dan memeliharan kesehatan sekaligus menjaga keakraban meskipun bekerja di instansi yang berbeda.

“Melalui kegiatan ini pula, saya berharap jalinan komunikasi yang baik ini terus terjaga sehingga dapat saling memberikan informasi yang positif guna bersama-sama membangun kota Binjai dengan memajukannya serta mensejahterakan masyarakatnya,” tandas Wali Kota.(*)

  • Reporter: Joko Edi S
  • Editor: AN Yusuf

Berita Lainnya

Contact Us