Dorong Budidaya & Bisnis Ikan Koi, Gubsu Ikut Ramaikan Koi Show Sumut 2022

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi ikut Kontes Ikan Koi Show 2022 menurunkan empat ekor Ikan Koi, di Gedung Olahraga Mini Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut, Jalan Williem Iskandar Medan, Sabtu (23/7/2022). (Foto Dinas Kominfo Provinsi Sumut : Beri Ardian)

AXIALNEWS.id[dibaca: eksil nius] — Medorong usaha budidaya dan bisnis ikan koi di Sumatera Utara (Sumut), Gubernur Sumut Edy Rahmayadi membuka Sumut Koi Show 2022, di GOR Mini Futsal Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut, Jalan Willem Iskandar, Medan, Sabtu (23/7/2022).

Tidak hanya membuka, Edy Rahmayadi juga ikut meramaikan kontes ikan koi digelar para pecinta Ikan Koi di Sumut tersebut, dengan menurunkan empat ekor ikan koinya dalam lomba.

Baca Juga  Sastroy Bangun Diusung Jadi Ketua PKB Kabupaten Karo

Ikan koi jenis Tanco, Hi Utsuri, Kohaku, dan Showa tersebut akan beradu ukuran dan keindahan warna dari kontestan dari Medan Jakarta, Tasik, Blitar dan Bandung.

“Empat ekor ikan koi saya hari ini diikutkan kontes, tetapi sebenarnya tidak siap untuk itu, kalau mau diikutkan kontestan, ikan ini harus dipisahkan minimal enam bulan, setelah enam bulan diberi makan, dikasih vitamin, dikasih obat ikan, itu menjadi sehat dan indah,” kata Edy Rahmayadi.

Baca Juga  Sampaikan LKPJ 2021, Walikota Binjai Akui COVID-19 Pengaruhi Ekonomi

Gubsu Miliki 340 Ekor Ikan Koi

Sebagai pecinta ikan koi, Edy Rahmayadi mengatakan, saat ini memiliki 340 ekor ikan koi berbagai jenis. Menurutnya, ikan koi sangat istimewa dan sangat indah untuk dilihat.

Baca Juga  PWI Langkat Revisi Pengurus Koperasi Pena Sejahtera

“Dari menggeliatnya ikan sangat indah sekali. Tapi tak banyak juga orang yang tak ngerti itu, itulah ciptaan Tuhan, jadi binatang diciptakan oleh Tuhan untuk dinikmati oleh manusia, manusia adalah mahluk Tuhan yang paling sempurna didunia ini yang dilengkapi dengan keindahan-keindahan salah satunya ikan Koi,” ungkapnya.

Baca laman selanjutnya…

Halaman: 1 2 3
Berita Lainnya

Contact Us