DWP DPRD Langkat Donor Darah, Ini Manfaat Kesehatannya

Petugas PMI Langkat mengambil darah dari satu anggota DWP Sekretariat DPRD Kabupaten Langkat mengikuti donor darah, di Gedung DPRD Langkat, Stabat, Kamis (2/6/2022). (Foto Humas DPRD Langkat)

AXIALNEWS.id[dibaca: eksil nius] — Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat DPRD Kabupaten Langkat laksanakan donor darah pada arisan bulanan, di Gedung DPRD Langkat, Stabat, Kamis (2/6/2022).

Manfaat kesehatan dari donor darah mencegah gejala stroke, menurunkan asam urat, kolesterol dan melancarkan peredaran darah.

Baca Juga  Polda Sumut Raih Rating Tertinggi Penilaian Kinerja Polri

Seseorang bisa diambil darahnya untuk donor jika tensi/tekanan darahnya antara 100 sampai 170 dengan HB (hemoglobin) diatas 12 g/dL.

Bagi wanita yang lagi haid dan ibu yang menyusui tidak boleh donor. Darah yang diambil sebanyak 1 kantong yakni 250 cc. Namun untuk berat badan pendonor diatas 100 kilogram, boleh donor diatas 250 cc.

Baca Juga  Ma’ruf Amin Himbau Kabupaten/Kota se-Sumut Miliki MPP

“Kita semua sudah mengetahui bahwa donor darah yang terjadwal, baik untuk kesehatan dan donor darah itu merupakan salah satu bentuk kepedulian kemanusiaan,” jelas Ketua DWP Sekretariat DPRD Langkat, Rosdanelly Basrah Pardomuan.

Baca Juga  Meriahkan 31 Tahun Gelar AKABRI 90, Forkopimda Langkat Vaksinasi Warga
Baca laman selanjutnya…

Halaman: 1 2
Berita Lainnya

Contact Us