Earth Day 2024, Kadis LH Medan: Saat ini Banyak Kerusakan Hutan & Lingkungan

Kadis Lingkungan Hidup Kota Medan Muhammad Husni di apel bersama memperingati Hari Bumi (Earth Day) Tahun 2024, Senin (10/6/24) di lingkungan SMA Negeri 13 Medan. (axialnews)

AXIALNEWS.id | Kadis Lingkungan Hidup Kota Medan Muhammad Husni hadiri apel bersama memperingati Hari Bumi (Earth Day) Tahun 2024 di lingkungan SMA Negeri 13 Medan Jalan Brigjen Zein Hamid, Kecamatan Medan Johor, Senin (10/6/24).

Apel ini digelar sebagai momen penting guna meningkatkan kesadaran pentingnya lingkungan dan pelestariannya.

Selain ratusan siswa dari berbagai SMA di Kota Medan, apel bersama juga dihadiri Kadis Pendidikan Pemprovsu Abdul Haris Lubis dan penggiat lingkungan.

Tidak hanya meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan, apel bersama juga menjadi silaturahmi dan edukasi bagi siswa untuk lebih peduli lingkungan.

Baca Juga  Erawati Operasi Caesar Pakai KTP, Pegiat Kesehatan Apresiasi Bobby Nasution

“Melalui apel bersama ini, kita harapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan dan memupuk rasa cinta terhadap bumi,” kata Husni.

Baca Juga  Fun Walk Lintas Elemen, Kapolri Gaungkan Persatuan Bangsa

Diungkapkan Husni, saat ini banyak terjadi kerusakan hutan dan lingkungan yang disengaja oleh manusia hanya untuk kepentingan sesaat.

Hal ini, bilangnya, tentu saja sangat berdampak terhadap lingkungan dan menjadi masalah bagi makhluk hidup lainnya secara menyeluruh.

“Oleh karenanya melalui Hari Bumi yang diperingati setiap tahun pada 22 April ini, kita berharap dapat menjadi momen untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya lingkungan dan pelestariannya,” harapnya.

Baca Juga  111 Pejabat Administrasi Dilantik, Bobby Minta Camat & Lurah Sering Lihat Warga

Apel bersama yang berlangsung dengan tertib dan penuh kebersamaan ini ditutup dengan penyerahan bibit pohon dan tempat sampah terpilah untuk SMA Negeri 13 Medan serta dilanjutkan dengan sesi foto bersama.(*)
Reporter: R Hamdani
Editor: Eddy S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Contact Us