Fasilitasi Lebel Halal Upaya Peningkatan Produk UMKM Binjai

Wawako Binjai Rizky Yunanda Sitepu berikan sertifikat halal kepada pelaku UMKM Kota Binjai, Rabu (21/9/22). (Foto Diskominfo Binjai)

AXIALNEWS.id[dibaca: eksil nius] — Wakil Walikota (Wawako) Binjai Rizky Yunanda Sitepu hadiri kegiatan fasilitasi izin halal bagi UMKM Kota Binjai, di Pondok Punokawan, Rabu (21/9/ 2022).

Sertifikat halal diberikan Wawako secara simbolis kepada lima pengusaha UMKM di Kota Binjai, diantaranya pengusaha Kenze Kopi, Puding Kelapa Binjai, Mekar Snack, Kue Mimi, dan Rosses Kitchen.

Hadir dalam kegiatan Direktur LPPOM MUI Provsu Prof Dr Ir H Basyaruddin MS, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Binjai Megang Sitepu, serta KPD Kota Binjai lainnya dan para pelaku UMKM unggulan Kota Binjai penerima ketetapan halal 2022.

Wawako menyampaikan penetapan izin halal merupakan bentuk peningkatan kualitas UMKM yang ada di Kota Binjai. “Ini adalah bentuk upaya dari bapak ibu pelaku UMKM untuk meningkatkan kualitas produknya agar lebih maju dan diakui di pasaran,” ucapnya.

Baca Juga  Soal Kerangkeng Milik TRP, Ini Klarifikasi dari Jubirnya

“Kami atas nama Pemerintah Kota Binjai mengapresiasi kegiatan ini, sesuai dengan arahan dari Menparekraf RI Sandiaga S Uno kemarin, bahwa untuk memajukan UMKM salah satunya adalah memberikan izin dan logo halal,” jelasnya menambahkan.

Baca Juga  Satres Narkoba Polres Langkat Ciduk Pelaku Narkotika di Gebang
Baca Juga  YAKOPI Gelar Pelatihan Gula Nipah Untuk Masyarakat Pesisir Langkat

Menurutnya UMKM sebagai sektor ekonomi yang penting di Kota Binjai, harus didukung Pemko Binjai untuk dapat mendaftarkan produknya ke MUI Provinsi Sumatera Utara.

Ia pun menegaskan bahwa Pemko Binjai akan selalu mendukung para pengusaha UMKM yang ada di Kota Binjai, sebagai salah satu langkah menghidupkan kembali roda perekonomian daerah.(*)

Reporter: Joko Edi S
Editor: AN Yusuf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Contact Us