Festival Bunga & Buah di Berastagi Promosikan Potensi Ekonomi

Festival Bunga dan Buah di Tanah Karo menampilkan beragam giat menarik, Kamis (4/7/24) di Tugu Perjuangan, Pusat Kota Berastagi, Karo, Sumut. (axialnews)

AXIALNEWS.id | Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Komjen Pol Agung Imam Setya Effendy hadiri Festival Bunga dan Buah di Tanah Karo.

Festival tahun 2024 ini diselenggarakan di Tugu Perjuangan, Pusat Kota Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Kamis (4/7/2024).

Tujuannya mempromosikan keindahan serta potensi ekonomi lokal melalui industri bunga dan buah di wilayah tersebut.

Kapolda Sumut menilai festival ini memiliki dampak positif terhadap perekonomian masyarakat, terutama bagi UMKM dan pedagang kecil.

Baca Juga  Perlu Kamu Ketahui…! Faktor - Faktor Gagalnya Marketing

“Kami berharap festival ini tidak hanya memberikan manfaat ekonomi langsung, tetapi juga mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkesinambungan bagi seluruh komunitas khususnya di Tanah Karo,” ujarnya.

Festival ini menampilkan beragam kegiatan menarik, termasuk pawai mobil hias, lomba fashion show, dan kompetisi merangkai bunga serta desain landmark.

Baca Juga  Judika Hibur Ribuan Masyarakat di Pesta Rakyat Sumut Bermartabat

Selain itu, pentas seni dan pesta rakyat juga turut meramaikan acara ini.

Salah satu daya tarik utama festival adalah penawaran buah gratis sebanyak 1 ton yang akan dibagikan kepada pengunjung selama periode 4 hingga 6 Juli 2024.

Acara ini menjadi bukti komitmen pemerintah daerah dan kepolisian dalam mendukung pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Sumatera Utara.

Diharapkan festival ini tidak hanya menjadi ajang hiburan semata, tetapi sebagai momentum penting memperkuat sinergi antar instansi dan stakeholder lainnya dalam memajukan potensi lokal di Tanah Karo.(*)
Reporter: M Alzi
Editor: R Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Contact Us