FKDM Sumut Petakan Isu Residu Pembangunan di Sumut

Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Sumut usai mengelar Rapat Kerja yang dirangkai dengan FGD tahun 2021.

AXIALNEWS.id – Medan | Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Sumatera Utara senantiasa siap mempetakan isu tantangan residu pembangunan kepada Pemprovsu sebagai bahan pertimbangan pada kebijakan strategis.

Hal ini dikemukanan Ketua FKDM Sumut Dr Ismail Effendi MSi kepada wartawan di Medan, Sabtu (11/12/2021). Sehubungan menjelaskan hasi Rapat Kerja FKDM Sumut 2021 yang dirangkai dengan Forum Group Discussion (FGD) pada 9 Desember 2021, di Hotel Emerald Garden Medan.

Baca Juga  20 Judul Ranperda Masuk Propemperda Langkat 2022

“Kebijakan strategis dimaksud muaranya agar tercipta kestabilan pembangunan di tengah masyarakat Sumut yang dinamis dan heterogen,” sebutnya.

Ismail juga menyampaikan, FGD menghasilkan beberapa poin rancangan penting antara lain penguatan kelembagaan, koordinasi dan jejaring FKDM tingkat tingkat kabupaten/kota dan Sumut, termasuk dengan FKDM tingkat provinsi di beberapa wilayah lainnya di Indonesia.

Baca Juga  Akhir 2021, Ijek Targetkan 50 Unit Rumah di Bedah Golkar Sumut

Selain itu, Ismail juga menyampaikan, bahwa FKDM periode 2021-2026 telah melakukan berbagai program strategis yaitu membagi zona kerja FKDM Provinsi Sumut menjadi 5 Zona. Berkoordinasi dengan Direktur Kewaspadaan Bangsa Kemendagri tentang isu strategis nasional di Sumatera Utara.

Baca Juga  Santunan Korban Tabrak Kereta Api di Sekip Puluhan Juta

Membangun koordinasi dengan berbagai simpul di tengah masyarakat mulai dari simpul bidang agama, budaya, pendidikan, sosial dan lainnya.

Anggota FKDM juga melakukan kunjungan kabupaten/kota untuk mengambil data strategis seperti masalah aktual, masalah yang berulang dan residu pembangunan di masing-masing kabupaten dan kota di Sumut.

Halaman: 1 2
Berita Lainnya

Contact Us