GRAB!!! IMM Hukum UMSU Lakukan Kunjungan ke Panti Asuhan Putera Muhammadiyah

PK IMM FH UMSU melakukan kunjungan silaturahmi dengan Panti Asuhan Putera Muhammadiyah di Tanjung Gusta, Kp Lalang, Kec Sunggal, Kab Deli Serdang, Sabtu (18/5/24). (axialnews)

AXIALNEWS.id | Gerakan Amal Baik (GRAB) adalah sebuah wadah kegiatan sosial sebagai bentuk perhatian pada masyarakat.

GRAB di bentuk oleh Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Hukum (PK IMM FH) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) sebagai program kerja.

Pada program kerja PK IMM FH melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Tanjung Gusta, Kp Lalang, Kecamatan Sunggal, Kabapaten Deli Serdang, Sabtu (18/5/24).

Kegiatan itu diawali dengan perkenalan dan bermain game bersama adik-adik panti serta pembagian alat tulis dan sembako.

Baca Juga  Safari Ramadan SMSI Sumut Bagikan Paket Sembako ke Panti Asuhan

Ketua Umum PK IMM FH UMSU Riski Hamdani menjelaskan, kegiatan ini adalah salah satu program kerja dari bidang sosial dan pemberdayaaan masyarakat (SPM).

“Pada kesempatan ini kami mungkin hanya melakukan silatuhrahmi dan perkenalan saja untuk pendekatan dengan adik panti sekaligus melakukan kegiatan bermain bersama,” jelasnya.

“Terima kasih pada ibu pengasuh dan bapak pengasuh panti asuhan Putra Muhammadiyah Tanjung Gusta yang telah menyambut kedatangan kami, mohon maaf mungkin pemberian kami tidak banyak tapi harapannya bisa bermanfaat untuk adik-adik panti,” tambahnya.

Ibu pengasuh panti asuhan Putra Muhammadiyah mengaku senang adanya kegiatan tersebut, sebab menambah semangat anak panti asuhan.

Baca Juga  Ini Tujuan Ujian KSM Bagi Siswa Madrasah di Langkat

“Terima kasih dan sangat senang dengan adanya kegiatan kegiatan seperti ini untuk memberi pengajaran serta semangat kepada mereka,” ungkapnya.

Ketua Bidang SPM PK IMM FH UMSU Mumahmmad Hafidz Affandi mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk awal program kerjanya.

Baca Juga  Tertua Kedua di Langkat, SMAN 1 Babalan Miliki Alumni dengan Karir Mentereng

“Untuk tahap awal masih silaturahmi dan mungkin untuk ke depannya kami akan mengadakan kegiatan-kegiatan selanjutnya yang bakal kami laksanakan disini,” sebutnya.

“Ke depan saya akan melakukan kegiatan lagi seperti bakti sosial yang mengabdi pada masyarakat, yang tak lain menjalankan program kerja yang saya bentuk yaitu GRAB,” pungkasnya.

  • Reporter: M Alzi
  • Editor: R Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Contact Us