Hari Keputeraan T. Amir Hamzah ke 111, Masyarakat Langkat Minta Bangunan Sejarah Dilestarikan

Pelaksana Tugas (Plt) H Syah Afandin menyampaikan sambutannya pada peringatan Hari Keputraan Pahlawan Nasional Tengku Amir Hamzah ke 111 Tahun (28 Februari 1911-28 Februari 2022), di Halaman Masjid Azizi Tanjung Pura Kabupaten Langkat, Senin (28/2/2022). (Sumber Diskominfo Langkat For axialnews.id)

Ia menekankan agar Dinas Pariwisata tidak sekedar hanya melihat – lihat bangunannya saja. 

“Dinas Pariwisata untuk bagaimana melestarikan bangunan ini, jangan cuman untuk di tengok-tengok aja. Tapi apa konsep kita untuk Melayu. Macam mana supaya bisa bersaing dan menjadi kenangan kita,” tandasnya.

Selanjutnya Afandin juga berharap acara tersebut bukan sekedar seremonial saja, tapi harus mampu mengambil nilai juang yang di tanamkan Tengku Amir Hamzah.

Dahulu diusia 19 tahun, Tengku Amir Hamzah sudah punya peran penting di tingkat Nasional. Amir Hamzah menjadi salah satu konseptor untuk Sumpah Pemuda.

Pelaksana Tugas (Plt) H Syah Afandin berziarah kemakam Tengku Amir Hamzah pada peringatian Hari Keputraan Pahlawan Nasional Tengku Amir Hamzah ke 111 Tahun (28 Februari 1911-28 Februari 2022), di Halaman Masjid Azizi Tanjung Pura Kabupaten Langkat, Senin (28/2/2022). (Sumber Diskominfo Langkat  For axialnews.id)

Ia mampu bicara di tingkat nasional karena kemampuan dan kemauan kuat untuk menjadikan negeri ini makmur di kancah nasional.

Baca Juga  Masyarakat Langkat Diajak Bupati Jadi Garda Terdepan Kampanyekan Vaksin
Baca Juga  Sumut Terima Rp59,77 T dari APBN, DIPA-nya Rp19,92 T

“Saya berharap kita bersatu jangan ada perpecahan. Acara ini bukan hanya sekedar membuat karya monumental. Namun yang luar biasa yang perlu kita peringati bukan hari lahirnya saja, tapi besarnya nilai juang yang Tengku Amir Hamzah tanamkan dalam jiwa dia seorang putra yang lahir di kota kecil Tanjung Pura,” tandasnya.

Baca Juga  Kutuk Tarian Waria di BMM, Ormas Islam Minta Pemko Binjai Beri Sangsi

Sembari menyampaikan Langkat dimasa lalu telah membantu pemerintah dengan memberikan 100.000 golden (emas) jika di dinilaikan rupiah sekarang, kurang lebih Rp100 miliar.(*)

  • Reporter: Ajeni Sutiyo
  • Editor: M.D Sinulingga

Halaman: 1 2 3Tampilkan Semua
Berita Lainnya

Contact Us