Hendry Ch Bangun: Keberadaan PWI untuk Majukan Bangsa

Ketua Umum PWI, Hendry Ch Bangun menyampaikan sambutan di acara Family Gathering PWI Sumut, Sabtu (1/6/24) di Rindu Alam Hotel, Wisata Bukit Lawang, Bahorok, Langkat. (axialnews/Mawardi)

AXIALNEWS.id | Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Hendry Ch Bangun menegaskan, keberadaan PWI di tengah perjalanan dinamika bangsa senantiasa ikut berkontribusi memberi solusi untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan kemajuan bangsa.

Karena itu 19.000 Anggota PWI yang sudah bersertifikat kompetensi dari 30 ribuan anggota dituntut berperan optimal untuk ikut serta membangun bangsa.

Demikian diingatkan Hendry Ch Bangun saat menyampaikan sambutan di acara Family Gathering PWI Sumut di Rindu Alam Hotel, Wisata Bukit Lawang, Bahorok, Langkat, Sabtu (1/6/2024).

Mengingat peran penting itu, lanjut Hendry, Mendagri dalam surat edarannya kepada seluruh kepala daerah di Indonesia termasuk dalam Pilkada serentak agar aktif berkoordinasi dengan PWI.

Baca Juga  Program Guru Penggerak Tingkatkan Kualitas & Pemerataan Pendidikan

“Ini menunjukkan keberadaan PWI sangat strategis dalam aturan ketatanegaraan, sehingga perlu dijalankan Anggota PWI secara optimal,” pesan Hendry Bangun yang hadir beserta Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Pusat Hj Andi Dasmawati.

Baca Juga  Lidya Nova Pimpin Fatayat PCNU Binjai Hingga 2028

Selain itu, Hendry Ch Bangun juga mengingatkan agar Anggota PWI dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai kode etik jurnalistik.

“Tidak usah terlalu ngoyo dan ngotot mencari rezeki karena rezeki sudah diatur oleh Allah SWT,” ungkap Hendry Bangun.

Senada, Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik mengajak seluruh anggota PWI Sumut kompak melalui pertemuan-pertemuan silaturahmi.

“Tidak bisa sering-sering, ya minimal setahun sekali seperti Family Gathering di Bukit Lawang ini,” ujar Farianda yang juga hadir bersama Ketua IKWI Sumut Fadia Achri Yulan.

Sembari menikmati alam Bukit Lawang yang indah, keluarga besar PWI Sumut juga dihibur dengan pencabutan hadiah lucky draw berupa 3 unit sepeda motor, dan puluhan hadiah menarik lainnya.

Baca Juga  Peringatan Hardiknas & Orta di Langkat, Ini Harapan Afandin

Bersamaan turut dikukuhkan Pengurus Satuan Komunikasi (Satkom) PWI Sumut yang diketuai Ariadi.(*)
Sumber: koranmedan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Contact Us