Hotel di Medan Diminta Bobby Gunakan Produk UMKM Lokal

Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Bupati Langkat Terbit Rencana PA dan Kalakhar BPBD Langkat Irwan Sahri, saat menghadiri rapat evaluasi PPKM yang digelar Pemprovsu, di Aula T.Rizal Nurdin Rumdis Gubsu, Kota Medan, Rabu (21/4/21).

AXIALNEWS.id – Medan | Omset para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Medan diperdiksi bakal meningkat.

Sebab,Wali Kota Medan Bobby Nasution akan meminta pihak pengelolah hotel di Kota Medan untuk menggunakan produk-produk dari UMKM lokal.

Bobby memiliki keinginan agar produk yang dihasilkan oleh para UMKM di Kota Medan dapat terserap oleh pasar. Salah satunya dengan meminta para pengelola hotel untuk menggunakan produk-produk UMKM lokal.

Hal tersebut terungkap ketika Wali Kota Medan, Bobby Nasution menerima audiensi dari Asosiasi UMKM Sumut di Kantor Wali Kota Medan, Selasa (9/11/2021).

Baca Juga  Juara 1 Hafiz 30 Juz Nasional, Zahran Ditepung Tawari

Dihadapan Ketua Asosiasi UMKM Sumut Ujiana Sianturi, Wali Kota Medan mengungkapkan Pemko Medan terus berupaya membantu pelaku UMKM di Kota Medan agar dapat berkembang salah satunya dengan membantu pemasaranya. Dimana Bobby Nasution akan meminta pihak pengelolah hotel di Kota Medan untuk menggunakan produk-produk dari UMKM lokal.

Baca Juga  Binjai City FC VS Brimo FC di Final Beringin Cup

“Kami berkeinginan agar hotel-hotel di Kota Medan menggunakan produk UMKM lokal, sehingga produk yang dihasilkan pelaku UMKM kita dapat terserap,” kata Bobby Nasution.

Baca Juga  Sah, Perda APBD Kabupaten Langkat Rp1,9 Terliun Lebih

Dalam kesempatan itu Bobby Nasution juga mengungkapkan kendala yang kerap dihadapi oleh pelaku UMKM seperti sulitnya pelaku UMKM dalam mengatur managemen keuangan yang akan digunakan sebagai modal usaha.

Halaman: 1 2
Berita Lainnya

Contact Us