HUT ke-17 Waspada, Kaiman Turnip : Harus Berikan Informasi Berkualitas

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara (Diskominfo Sumut) Kaiman Turnip menghadiri acara Forum Diskusi Panel Pemikiran Pendiri Harian Waspada HM Said dan Hj Ani Idrus di Aula Tengku Rizal Nurdin Jalan Sudirman 41, Medan, Selasa (11/1/22). Acara ini adalah salahsatu rangkaian acara HUT ke-75 Harian Waspada. Sumber Diskominfo Sumut – Fahmi Aulia.

AXIALNEWS.id [dibaca: eksil nius] — Sumatera Utara | Media massa harus mampu menjadi sarana informasi pembelajaran bagi pembacanya. 

Sebut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara (Diskominfo Sumut)  Kaiman Turnip mewakili Gubernur Sumut Edy Rahmayadi

Pada Forum Diskusi Panel Pemikiran H Mohammad Said dan Hj Ani Idrus dalam bernegara, sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Harian Waspada, di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Selasa (11/1/2022).

Tujuannya sambung Kaiman, agar mampu meningkatkan pengetahuan dan kreativitas pembaca. 

Baca Juga  Ketua Panitia Milad Muhammadiyah Putra Bendahara PWI Langkat

Media juga diharapkan mampu memberikan informasi yang berkualitas, sesuai yang dibutuhkan masyarakat. 

Selanjutnya, Kaiman mengisahkan usia panjang (75 tahun) Harian Waspada tidak begitu saja berjalan mulus. Koran ini  pernah mengalami pembredelan oleh kolonial Belanda.

Namun semangat dan tekad kuat Alm HM Said dan Alm Hj Ani Idrus membuat waspada tetap terbit sebagai alat komunikasi bagi para pejuang kemerdekaan. 

“Semoga ini menjadi amal jariah bagi pendahulu kita dan kebaikan mereka diterima oleh Allah SWT,” doa Kaiman.

Baca Juga  Vaksinasi Capai 70 %, Lokasi Wisata di Buka & Hajatan di Bolehkan

Hadirnya Harian Waspada merupakan momentum yang tidak bisa dilupakan oleh masyarakat Sumut, karena memberikan banyak kenangan tidak terlupakan bagi masyarakat. 

“Saat saya menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Tahun 1983, yang tahu saya saat itu ada penerimaan PNS itu saya dapatkan dari Harian Waspada dan saat itu kami yang tinggal di daerah, kalau beli satu koran Waspada di kampung, itu digilir dari rumah ke rumah,” ungkapnya.

Baca Juga  SK Kepengurusan SMSI Palas, Paluta & Labusel Diserahkan

Kaiman meyakini Harian Waspada akan tetap eksis dan jaya dengan tetap menjaga kualitas pemberitaan.

Baca laman selanjutnya…

Halaman: 1 2
Berita Lainnya

Contact Us