Ijek Berharap Para Santri Berikan Contoh ke Generasi Lainnya

Wagubsu Musa Rajekshah meresmikan gedung ruang belajar Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfizh Al Mumtaz di Jalan Pasar Lapan, Dusun Melayu, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Jumat (17/12/21). Sumber : DISKOMINFO SUMUT.

AXIALNEWS.id – Batubara | Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah meresmikan gedung ruang belajar Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfizh Al Mumtaz di Jalan Pasar Lapan, Dusun Melayu, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Jumat (17/12/201).

Ponpes Tahfizh yang dikhususkan untuk santri putri ini diharap Wagubsu menjadi cikal bakal generasi penerus bangsa yang terbaik dan memberikan contoh kepada generasi yang lain.

Baca Juga  Juara 1 Hafiz 30 Juz Nasional, Zahran Ditepung Tawari

“Santri yang sudah sampai kurang lebih 100 jumlahnya dan ini bisalah nanti menjadi cikal bakal generasi penerus bangsa ini, daerah ini untuk nanti bisa juga mengajarkan kepada yang lain,” ujar Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah.

Hadir dalam peresmian, Ketua Yayasan Ponpes Al Mumtaz Ustaz Muhammad Rivai, Pimpinan Pesantren Ustaz Suhairi Abbas, Ustaz Helmi Nasution, Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima, Waka Polres Batubara Kompol Rudy, Anggota DPRD Batubara Citra Muliadi Bangun dan Ketua Golkar Batubara Ismar Khomri.

Baca Juga  Wapres Ma’ruf Ingatkan Sumut Percepat Vaksinasi COVID-19

Menurut Ijeck, ke depan para generasi penerus akan menghadapi tantangan globalisasi dan akan terasa semakin sulit dalam berjuang di kehidupannya, bila tidak diajarkan tentang agama.

“Karena merasa sulit dan tidak diberikan pemahaman agama, kita takut nanti anak-anak kita ini dalam berusaha menghalalkan segala cara, kalau seperti itu terjadi,” katanya.

Baca Juga  Program RHRN2 Untuk Remaja Langkat Berdaya

Ijeck berharap kepada seluruh santri untuk memanfaatkan kesempatan bisa belajar di Ponpes Al Mumtaz karena banyak anak-anak yang juga berkeinginan sekolah tapi tidak mampu secara ekonomi. Ada juga yang berkemampuan tapi tidak ada sekolah atau Ponpes di daerahnya. 

Baca laman selanjutnya…

Halaman: 1 2
Berita Lainnya

Contact Us