Kabar Baik Buat Petani Kelapa Sawit, Gubsu Terbitkan SK Percepatan PSR

Ketua DPD Aspekpir Sumut, Syarifuddin Sirait SP didampingi Wakil Sekretaris DPD Aspekpir Sumut, Zakaria Rambe dan Sekretaris Eksekutif DPD Aspekpir Sumut, Aulia Andri di Medan, Senin (28/2/2022). (Foto M Ronny S/Istimewa)

Aspekpir Sumut Wakili Asosiasi

Syarifuddin Sirait mengatakan Aspekpir juga dihunjuk Gubernur Sumut mewakili asosiasi kelapa sawit untuk bidang Peremajaan Tanaman.

Atas hal ini, Syarifuddin menyebutkan pihaknya akan berupaya maksimal dalam membantu Pemprov Sumut khususnya Dinas Perkebunan Sumut menyukseskan program PSR.

“Bagi kami ini sebuah kepercayaan besar untuk ikut menyukseskan program PSR yang akan dilaksanakan di 15 Kabupaten di Sumut seperti Langkat, Labura, Labusel, Palas, Paluta, Tapsel, Madina dan Asahan,” katanya.

Baca Juga  PPP Dukung Syah Afandin Pimpin Langkat

Syarifuddin juga meminta para Bupati dan Kepala Dinas Perkebunan di kabupaten se-Sumut bisa memahami SK Gubsu tersebut agar pelaksanaan program PSR di Sumut berjalan baik.

“Kami memahami bahwa selama ini banyak sekali pemain lapangan di program PSR. SK Gubsu ini bertujuan menertibkan sehingga program PSR dilakukan profesional dan transparan. Maka itu, para bupati dan kadis perkebunan bisa memahami maksud baik Gubsu Edy Rahmayadi,” ungkap Syafruddin lagi.

Baca Juga  Langkat Raih Penghargaan Nasional Dari Tiga Menteri
Ilustrasi pohon sawit. Foto axialnews.id

Sementara Wakil Sekretaris DPD Aspekpir Sumut, Zakaria Rambe menambahkan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan sosialisasi dan bimbingan teknis terkait program PSR di Sumut.

Hal ini disebutkannya sejalan dengan SK Gubsu yang menugaskan asosiasi untuk melakukan fasilitasi dalam penerbitan surat/rekomendasi dalam program PSR.

Baca Juga  Ketua DHD 45 Sumut: Cegah suasana yang memecah belah masyarakat

“Kami atas dukungan DPP Aspekpir akan melakukan Bimtek dan sosialisasi regulasi terkait program PSR. Direncanakan sekitar bulan Juni 2022 ini, setelah dilaksanakan di Jambi dan Riau,” kata Zakaria.

Peserta bimtek DPD Aspekpir Sumut ini akan melibatkan kelompok-kelompok petani kelapa sawit di Sumut serta DPD Aspekpir di kabupaten di seluruh Sumut.(*)

  • Reporter: M Ronny S
  • Editor: Anoriyan Yusuf

Halaman: 1 2Tampilkan Semua
Berita Lainnya

Contact Us