Kafilah Langkat Ikuti MTQ Sumut di Sipirok, Terima Saku Rp 148 Juta

Pj Bupati Langkat M Faisal Hasrimy lepas Kafilah Langkat mengikuti MTQ Sumut, Selasa (18/6/24) di Pendopo Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat Stabat. (axialnews)

AXIALNEWS.id | Pj Bupati Langkat M Faisal Hasrimy melepas Kafilah Kabupaten Langkat mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024.

Pelepasan dilakukan di Pendopo Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat Stabat, Selasa (18/6/2024).

Pj Bupati Langkat berharap para peserta MTQ tidak hanya mengejar juara saja, melainkan bermaksud menggemakan Kalamullah.

“Semoga setiap kafilah mampu tampil secara maksimal dan mampu mengharumkan Langkat,” harapnya.

Baca Juga  Warga Hinai Nyatakan Dukungnya ke Syah Afandin

“Serta mampu mengaplikasikan ajaran quran pada kehidupan, dan menjadikan contoh tauladan bagi generasi muda Langkat,” tambahnya.

Sekdakab Langkat Amril juga selaku Ketua LPTQ Langkat mengatakan para peserta kafilah sudah melakukan beberapa kali tahapan TC atau pemusatan latihan sebagai persiapan.

Baca Juga  Ponpes Jabal Rahmah Wisuda 53 Tahfiz Quran

Kabag Kesra Setdakab Langkat, Muhammad Suhaimi memaparkan Kafilah Langkat yang dikirim sebanyak 56 orang. Terdiri dari 48 qori dan qoriah, selebihnya official dan pendamping.

Peserta akan mengikuti 12 cabang perlombaan pada MTQ ke 39 Sumut. Pelaksanaan lomba bertempat di Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Lomba berlangsung sembilan hari, dari 19 sampai 28 Juni 2024,” ungkapnya.

Peserta MTQ menerima uang saku dari Pemkab Langkat total Rp 120 juta untuk 48 orang, dan Rp 28 juta bagi 8 orang pelatih/pendamping serta sepatu dan pelengkap seragam.(*)
Reporter: Ajeni Sutiyo
Editor: Eddy S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Contact Us