Ketua PKK Binjai Yakin Gemarikan Turunkan Angka Stunting

Ketua TP PKK Kota Binjai, Dra Hj Nurhayati Simanjuntak bersama Ketua TP PKK Provsu, Nawal Edy Rahmayadi serta mensosialisasikan gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan) kepada para siswa sekolah dasar, di Aula Balai Benih Ikan Kota Binjai, Senin (11/7/2022). (Foto Diskominfo Binjai)

AXIALNEWS.id[dibaca: eksil nius] — Ketua TP (Tim Penggerak) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Binjai, Dra Hj Nurhayati Simanjuntak hadiri kegiatan gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan), di Aula Balai Benih Ikan Kota Binjai, Senin (11/7/2022).

Gemarikan bertujuan meningkatkan angka konsumsi ikan di Provinsi Sumatera Utara.

Baca Juga  Miliki 1.000 Guru PAI, AGPAII Minta Arahan MUI

Turut hadir Ketua TP PKK Provsu, Nawal Edy Rahmayadi. Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumut, Muliady Simatupang.

Ketua TP PKK Kota Binjai menegaskan bahwa mengonsumsi ikan menjadi hal yang penting terutama sebagai persiapan tumbuh kembang anak, sebab ikan memiliki kandungan gizi yang baik.

Baca Juga  759 Pokir Hasil Reses DPRD Langkat Ditetapkan

“Untuk itu, perlu gerakan yang masif dalam mengkampanyekan gerakan makan ikan, agar anak-anak kita sejak balita kenal dan suka mengkonsumsi ikan,” jelasnya.

“Kandungan gizi pada ikan sangat bagus, tidak hanya protein tetapi juga terdapat lemak yang baik untuk pertumbuhan anak, sehingga mampu berdampak pada penurunan angka stunting yang saat ini menjadi isu nasional,” ujarnya lagi.

Baca Juga  Pers Awasi Pemerintah, Gubsu: Tak Jalan Ini Program Sensara Rakyat

Ia menyatakan meskipun Kota Binjai tidak berbatasan dengan laut, Kota Binjai tetap mampu menghasilkan ikan. Salah satunya melalui program pemanfaatan lahan pekarangan (Hatinya PKK).

Baca laman selanjutnya…

Halaman: 1 2
Berita Lainnya

Contact Us