Keunikan Festival Layang-layang di Langkat, Dua Jenis Diperlombakan

Beragam keunikan layang-layang yang indah menjadi peserta festival meriahkan pesta panen raya, Minggu (9/6/24) di Desa Sungai Ular, Kecamatan Secanggang, Langkat, Sumut. (axialnews)

AXIALNEWS.id | Keunikan festival layang-layang meriahkan pesta panen raya di Desa Sungai Ular, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Festival ini bertujuan mengembangkan potensi seni layang-layang dan silaturahmi warga desa/petani, juga menjunjung solidaritas.

Ketua panitia pelaksana festival layang-layang tingkat Sumut, Johan S berharap layang-layang tetap bisa menjadi permainan favorit masyarakat ditengah serbuan permainan online lewat gadget seiring perkembangan teknologi.

“Festival layang-layang ini berlangsung dua hari, terbuka untuk umum se Sumatera Utara, ada berbagai kategori yang diperlombakan seperti layang-layang unik, dan juga layang sendaren,” kata Johan, Minggu (9/6/24).

Baca Juga  Forum Perangkat Daerah Kuatkan Sinergitas Pemangku Kepentingan
Baca Juga  Optimis Hubungan Kerjasama Sumut-Qatar Semakin Kuat

Layang-layang yang dilombakan dibagi dua kategori yakni layangan sendaren wajib pakai sendaren/tali pita.

Seperti waw, gampangan, jangganan, babean, sawangan, hewan dan lainnya yang memakai sendaren dengan ukuran tinggi minimal 1,5 meter dan lebar bebas.

Baca Juga  Humas Polres Jajaran Polda Sumut Diminta Lebih Membuka Informasi

Kemudian layangan unik tidak pakai sendaren/tali pita bentuk atau motif manusia, hewan, kapal, pesawat dan benda-benda dengan ukuran tinggi, panjang dan lebar bebas.

Halaman: 1 2 3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Contact Us