Kolaborasi BBPSDMP Kominfo Medan & Binjai Gelar Pelatihan Thematic Academy 

Foto bersama kegiatan Pelatihan Thematic Academy yang digelar di SMP Negeri 1 Binjai, Senin (6/5/24). (axialnews)

AXIALNEWS.id | Pelatihan Thematic Academy (TA) yang digelar oleh Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan resmi dibuka. 

Kegiatan tersebut digelar selama 3 (tiga) hari mulai dari tanggal 6 Mei sampai dengan 8 Mei 2024, di SMP Negeri 1 Binjai, Senin (6/5/24). 

Kegiatan Thematic Academy ini diikuti sebanyak 160 tenaga pendidik yang berasal dari beberapa madrasah dan pondok pesantren. 

Terdapat tiga program pelatihan yaitu Aplikasi Perkantoran, Pengenalan Coding dan Content Creator. Mewakili Wali Kota Binjai, Kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai, Edi Mulia, membuka secara resmi kegiatan tersebut. 

Baca Juga  Kecamatan Medan Helvetia Sisir Sampah Liar Hingga Dini Hari

Dalam sambutannya, Kadis Pendidikan Kota Binjai menyampaikan terima kasih kepada BBPSDMP Kominfo Medan selaku penyelenggara kegiatan.

 “Atas nama Pemerintah Kota Binjai, saya ucapkan terima kasih kepada BBPSDMP Kominfo Medan yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Ini merupakan kegiatan berharga bagi kita semua, bagi para tenaga pendidik. Saya berharap dapat semakin menambah inovasi bapak dan ibu,” ucapnya. 

Baca Juga  Mahasiswa Kota Medan Terima Bantuan Pendidikan dari Pemko

Kadis Kominfo Kota Binjai, Sofyan Syahputra Siregar, selaku narasumber berharap agar seluruh peserta kegiatan pelatihan dapat memanfaatkan ilmu yang diperoleh dengan baik.

“Para peserta pelatihan nantinya diharapkan dapat memberikan dampak positif untuk dirinya sendiri dan juga instansi tempatnya bekerja,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan bahwa literasi digital merupakan kecakapan menggunakan media digital (gadget) yang beretika dan bertanggung jawab untuk berkomunikasi. 

“Dengan inovasinya yang lebih canggih, tentu memudahkan kita dalam mengakses segala sesuatu. Untuk itu, gunakanlah gadget sebagaimana mestinya jangan terlalu berlebihan dan jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak berguna yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,” pesannya.

Baca Juga  Melalui IMT-GT, Pemprov Sumut Canangkan Petani Milenial

Kegiatan ini dihadiri Kepala Bagian Umum BBPSDMP Kominfo Sumut Yusrizal, S.Kom, M.Eng, Sekretaris Dinas Kominfo Kota Binjai Ir. Elza Yori.

  • Reporter: M Alzi
  • Editor: R Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Contact Us