Lakukan Pembinaan Teknis, Deputi Bidang Riset & Inovasi Daerah Kuker di Binjai

Kepala Bappeda Binjai, Majid Ginting menerima Kunker Deputi Bidang Riset dan Inovasi Daerah BRIN, Dr Yopi. (Istimewa)

AXIALNEWS.id | Deputi Bidang Riset dan Inovasi Daerah BRIN, Dr Yopi melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Pemko Binjai, Selasa (4/7/2023). Kunker disambut Kepala Bappeda Kota Binjai Majid Ginting didampingi Sekretarisnya Hartono, di Kantor Bappeda Binjai.

Kunker dalam rangka Pembinaan Teknis Pembentukan dan Penguatan Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) di Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Pemerintah Kota Medan, Pemerintah Kota Binjai dan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Baca Juga  Tim Gabungan Pemko Medan Gotong Royong Bersihkan Sungai Deli

Dr Yopi mengatakan pihaknya mengapresiasi Pemerintah Kota Binjai yang telah membentuk BRIDA yang terintegrasi dengan Badan Perencanaan menjadi Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida).

“Terkait dengan pembinaan teknis urusan kelitbangan, kami bermaksud memperkuat Tusi Bapperida dalam pengembangan ekosistem riset dan inovasi daerah dan koordinasi penyusunan Rencana Induk dan Pet Jalan Pemajuan IPTEK,” jelas Yopi.

Baca Juga  Pasien Meninggal Akibat COVID-19 Terus Bertambah, Total 143.077 Orang

Kepala Bappeda Binjai, Majid Ginting pun menyambut baik kunjungan kerja ini dan berharap hal ini bermanfaat bagi kemajuan Kota Binjai. “Semoga segala arahan yang sudah diberikan bisa diimplementasikan di Kota Binjai,” ucapnya.

Baca Juga  Pidato Kenegaraan Tahunan Presiden Pada HUT RI ke-77 Tahun

Turut hadir Direktur Fasilitasi dan Pemantauan Riset dan Inovasi Daerah Lukman Shalahuddin, Perekayasa Ahli Pertama Samuel Evan Firdaus, dan Kabid Litbang Astrid Wulan.(*)
Reporter: M Surbakti
Editor: R Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Contact Us