Langkat Ramadhan Fair 2024 Tahan Laju Inflasi

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy bersama Pj Ketua TP PKK Langkat Uke Retno Faisal Hasrimy meninjau Bazar UMKM Ramadhan Fair, Jumat (15/3/24) di Alun-alun T Amir Hamzah. (axialnews)

AXIALNEWS.id | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat menggelar Ramadhan Fair 1445 H/2024 M mulai 15 Maret sampai 11 April, berlokasi di Alun-alun T Amir Hamzah Stabat.

Pj Bupati Langkat M Faisal Hasrimy langsung membuka Ramadhan Fair, Jumat (15/3/2024). Giat ini merupakan inovasi yang di gagasnya.

Ramadhan Fair dimeriahkan beragama perlombaan di antaranya kaligrafi, mewarnai, dan Da’i Cilik.

Turut dilaksanakan tausiyah agama jelang berbuka puasa, disampaikan oleh Da’i Terbaik Kabupaten Langkat.

Pemkab Langkat turut menyediakan stand untuk ratusan pelaku UMKM yang menjual beragam kuliner.

Bazar UMKM selain mendongkrak ekonomi kerakyatan juga untuk dinikmati masyarakat/pengujung.

Baca Juga  Pembangunan Kota Medan Jor-joran untuk Kepentingan Masyarakat Berkelanjutan

Ketua panitia, Doni Iskandar mengaku bersyukur atas kesempatan yang diberikan untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat, mulai dari tausiyah, perlombaan, dan bazar UMKM selama bulan ramadan.

“Terima kasih kepada bapak Pj Bupati Langkat dan kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan berkontribusi dalam penyelenggaraan Ramadan Fair 2024 ini,” ucapnya.

Pelaksanaan Langkat Ramadhan Fair yang di rencanakan 24 hari ini, diharapkan Pj Bupati Langkat dapat menguatkan ekonomi masyarakat.

“Sehingga menjadi salah satu solusi menahan laju inflasi,” harapnya.

Baca Juga  10,4 Kg Ganja Diamankan Polsek Pangkalan Brandan dari Pria Babalan

Ia berpesan kepada panitia, pedagang maupun pengunjung kiranya dapat tetap menjaga nuansa Ramadan di lokasi ini, sehingga tidak mengurangi makna religius di bumi Langkat.

Turut dilaksanakan launching pembayaran digital QRIS (Quick Response Code Indonesia Standar) yang merupakan standarisasi pembayaran penggunaan metode QR kode dari Bank Indonesia, agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat dan terjangkau keamanannya.

Faisal menjelaskan di era digitalisasi saat ini, penggunaan QRIS tidak dapat dihindari, sebab sudah menjadi kebutuhan dan bagian ketahanan ekonomi nasional.

“Yang diharapkan akan mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari melalui pembayaran non tunai,” sebutnya.

Baca Juga  Bus Listrik Jadi Sarana Hiburan Akhir Pekan untuk Warga Nikmati Kota Medan

Selanjutnya Pj Bupati Langkat didampingi Pj Ketua TP PKK Langkat Uke Retno Faisal Hasrimy, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmad Husein Simatupang, Sekdakab Langkat Amril bersama-sama melaunching pembayaran digital QRIS dan menyantuni 100 orang anak yatim.(*)
Reporter: Ajeni Sutiyo
Editor: Eddy S

Follow Official WhatsApp Channel AXIALNEWS.id untuk mendapatkan berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Contact Us