Lantik 164 Kades, Afandin Minta Perdesa Berikan Beasiswa untuk 5 Orang

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH bersama Unsur Forkopimda Langkat dan para Kades terpilih periode 2022 – 2028, di Pendopo Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Kamis (4/8/2022). (Foto Diskominfo Langkat)

AXIALNEWS.id [dibaca: eksil nius] –  Sebanyak 164 Kepala Desa (Kades) terpilih periode 2022 – 2028 dilantik dan diambil sumpah/janji oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH, di Pendopo Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Kamis (4/8/2022). 

Syah Afandin mengucapkan selamat kepada para Kades yang baru dilantik. Para Kades terpilih secara konstitusional sebagai bukti telah memperoleh mandat dari masyarakat secara sah. Untuk itu, para Kades yang baru dilantik diminta mampu melahirkan karya terbaik untuk pembangunan dan kemajuan desanya.

Baca Juga  Afandin Ingin Aisyiyah & Muhammadiyah Wujudkan Pembangunan Moral Anak Bangsa

Ia juga mengingatkan kepada seluruh Kades bahwa jabatan yang diemban bukanlah hadiah, melainkan tanggung jawab kepada masyarakatnya. Juga tanggung jawab dalam membangun Langkat dari tingkat terbawah yaitu desa. 

“Perlu diingat jabatan ini bukanlah hadiah, tapi semua ini adalah pikulan tanggung jawab kepada rakyat dan masyarakat, yang nantinya juga harus dipertanggungjawabkan kepada sang Pencipta,” ucapnya.

Baca Juga  Pemkab & Baznas Langkat Bedah Rumah Warga Kwala Begumit
Baca Juga  Penghargaan KLA 2022, Binjai Raihan Kategori Madya

Syah Afandin juga meminta para Kades untuk membuat program program desa yang bermutu guna kesejahteraan desa dan masyarakatnya.

Diantaranya meningkatkan mutu pendidikan, sebab akibat ketidak mampuan ekonomi banyak anak-anak pintar didesa yang tidak mampu melanjutkan pendidikannya untuk mendapatkan gelar sarjana. 

Baca laman selanjutnya…

Halaman: 1 2
Berita Lainnya

Contact Us