Ma’ruf Amin Himbau Kabupaten/Kota se-Sumut Miliki MPP

Ma’ruf Amin didampingin Gubsu, memimpin rapat tentang Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat dan Pelayanan Publik serta Dialog dengan Para Tokoh Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat pada Kunjungan Kerja (Kunker), di Aula T. Rizal Nurdin, Rumdis Gubsu, Medan, Rabu (17/11/21).

AXIALNEWS.id – Nasional | Wakil Presiden Republik Indonesia  (Wapres RI) K.H Ma’ruf Amin himbau agar kabupaten/kota di Sumatera Utara memiliki Mall Pelayanan Publik (MPP) agar masyarakat mudah mengakses layanan melalui satu pintu.

“Saya dengar di Sumatera Utara ini belum ada Mall Pelayanan Publik di kabupaten/kota. Oleh karena itu kami imbau supaya secara kelembagaan ini kemudian di bentuk di semua kabupaten/kota,” pinta Ma’ruf Amin saat memimpin rapat tentang Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat dan Pelayanan Publik serta Dialog dengan Para Tokoh Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat pada Kunjungan Kerja (Kunker), di Aula T. Rizal Nurdin, Rumdis Gubsu, Medan, Rabu (17/11/2021).

Baca Juga  Langkat Raih Penghargaan Nasional Dari Tiga Menteri

Wapres pun menyarankan, pertama yang harus dilakukan setelah pembentukan kelembagaan adalah penyempurnaan, baik secara regulasi maupun prosedur. Sehingga, hambatan yang terjadi dalam pelaksanaan di lapangan dapat segera teridentifikasi dan ditangani.

Kedua, kalau sudah ada MPP tentu harus ada peningkatan pelayanan yang terus di sempurnakan. Apabila ada berbagai hambatan supaya dapat disampaikan ke pusat, agar diupayakan penyempurnaan baik yang menyangkut regulasi maupun prosedur.

Baca Juga  Polisi Paksa Aborsi Kehamilan Kekasih Hingga Bunuh Diri Ditangkap

Sementara, Gubsu Edy Rahmayadi menyampaikan ia beserta jajaran siap untuk membuat MPP di wilayahnya guna mendukung keberhasilan akselerasi reformasi birokrasi di Indonesia. 

“Hal Ini juga perlu pembelajaran secara terus menerus dan kami akan benar-benar fokus,” tandasnya.

Baca Juga  Omzet Rp500 Juta, WRD Pilihan Distributor Dimsum Medan

Pada Raker ini Wapres didampingi oleh Mendagri M. Tito Karnavian. Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi A. Halim Iskandar. Plt. Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika. Deputi PMPP Sekretariat Wapres Suprayoga Hadi. Serta Staf Khusus Wapres Bambang Widianto, Masduki Baidlowi, Masykuri Abdillah dan Lukmanul Hakim.

Raker juga dihadiri  Wagubsu H. Musa Rajekshah,  beserta Forkopimda Sumut dan Para Kepada Daerah se-Sumut beserta jajaran. (ano) 

Berita Lainnya

Contact Us