Medan Selayang Juara Umun MTQ 57, Bobby Ingin Lahirkan Insan Qurani

Walikota Medan, Bobby Nasution serahkan piala bergilir ke Camat Medan Selayang, M Husnul Hafis, Sabtu (18/5/24) di Arena Utama MTQ jalan Flamboyan Raya, Medan Tuntungan. (axialnews)

AXIALNEWS.id | Kecamatan Medan Selayang berhasil menjadi juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 57 Kota Medan tahun 2024, berhak membawa pulang piala bergilir MTQ.

Piala bergilir tersebut diserahkan Walikota Medan, Bobby Nasution kepada Camat Medan Selayang, Muhammad Husnul Hafis sekaligus menjadi tanda berakhirnya MTQ 2024 Kota Medan, Sabtu (18/5/24) di Arena Utama MTQ jalan Flamboyan Raya, Kecamatan Medan Tuntungan.

Dihadapan para peserta MTQ dan ribuan masyarakat yang hadir di malam puncak perhelatan MTQ tersebut, Walikota Medan mengajak umat muslim di Medan untuk mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalam Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan begitu perhelatan MTQ yang diadakan Pemko Medan setiap tahunnya ini tidak hanya menjadi sekedar perlombaan, tetapi dapat menjadikan Al Quran sebagai sebuah pedoman bagi umat Muslim dalam menjalani kehidupan.

Baca Juga  Jalan Taucit Labuhan Deli Selesai di Beton Dinas SDABMBK

“Hal ini sesuai dengan tema MTQ ke 57 tahun ini yakni “Cintai Al Quran Kokohkan Persatuan”, artinya Al Quran tidak hanya sekedar dibaca dan dimengerti tetapi juga harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Bobby.

Baca Juga  Persiapan 99%, Presiden RI Pastikan KTT ASEAN Siap Digelar

Melalui MTQ tahun ini, Bobby berharap semakin banyak lahir Insan Qurani di setiap wilayah Kota Medan. Ini menjadi tugas LPTQ Kota Medan untuk terus memupuk anak-anak di Kota Medan agar menjadi insan yang Qurani.

“LPTQ harus bisa membina anak-anak di Kota Medan agar ke depannya jangan ada lagi peserta MTQ yang berasal dari luar Kota Medan, melainkan harus anak-anak asli dari kota Medan,” sebutnya.

“Sebab ajang MTQ ini tidak hanya sekedar lomba, tetapi lebih bagaimana kita dapat membina masyarakat agar memiliki pengertian dan memahami kandungan Al Quran sehingga diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” pesan Bobby.

Baca Juga  April 2022 Badko HMI Sumut Dilantik, Perlu Kolaborasi KAHMI

Diketahui pemenang pawai taaruf berhasil diraih Kecamatan Medan Tuntungan, kemudian Stand Kecamatan terbaik dimenangkan Kecamatan Medan Perjuangan.

Selanjutnya Stand OPD terbaik dimenangkan Dinas SDABMBK Kota Medan, dan yang terakhir Stand Terfavorit dimenangkan PKK Kota Medan.

Usai berakhirnya MTQ ke 57 Kota Medan ini, maka yang akan menjadi tuan rumah selanjutnya MTQ ke 58 tahun 2025 ialah Kecamatan Medan Deli.(*)
Reporter: R Hamdani
Editor: Eddy S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Contact Us