Mie Gacoan, Salah Satu Makanan Viral di Penghujung Tahun 2023

Ilustrasi gambar Mie Gacoan (jabarekspres.com)

AXIALNEWS.id | Banyak sekali makanan-makanan terbaru dan unik yang menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Berbagai macam bentuk dengan rasa yang sudah dapat dipastikan kelezatannya membuat makanan tersebut menjadi viral di seluruh wilayah. Terlebih lagi masyarakat pandai menggunakan media sosial sebagai tempat untuk berjualan makanan via online.

Dari sekian banyaknya makanan yang viral di tahun ini, salah satu jenis makanan yang sampai saat ini masih banyak diminati oleh masyarakat adalah Mie Gacoan. Mie Gacoan merupakan salah satu jenis mie yang sudah diperbarui dengan rasa yang lebih lezat dari sebelumnnya. Kini Mie Gacoan termasuk kedalam jajaran makanan viral dipenghujung tahun ini.

Mie Gacoan adalah salah satu jenis mie pedas yang belakangan ini memang begitu diminati, terutama dikalangan anak muda. Mie Gacoan terbilang enak dengan citarasa yang khas, yakni pedas. Mie Gacoan juga menawarkan harga yang terbilang murah. Kombinasi harga murah dan rasa yang lezat inilah yang pada akhirnya membuat Mie Gacoan viral dan langsung dikenal secara luas.

Jika dilihat dari sejarah Mie Gacoan ini, dilansir dalam artikel Cermati, Mie Gacoan didirikan pertama kali di tahun 2016 silam di Kota Malang, Mie Gacoan memang langsung mencuri perhatian para pecinta kuliner. Ini merupakan anak usaha dari PT. Pesta Pora Abadi, perusahaan yang sudah malang melintang di dalam bisnis kuliner tanah air. 

Baca Juga  Tukang Becak Beli 3 Apertemen & 13 Rumah Dari Jualan Cilok

Harris Kristanto merupakan sosok di balik kesuksesan Mie Gacoan. Pria lulusan sarjana ekonomi ini adalah pemilik dan sekaligus menduduki jabatan Human Resources Director di restoran tersebut. Kemampuannya dalam mengelola bisnis tentu sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. 

Menurut penuturan Harris, bisnis mie yang baru dijalankan sekitar 6 tahunan tersebut sudah mampu menghasilkan keuntungan sekitar 40-50% dari omset penjualan. Ini tentu pencapaian yang besar, mengingat persaingan di bisnis restoran mie seperti ini juga tidak bisa dianggap enteng. 

Baca Juga  Sediakan Makan Minum Gratis, Pemilik Kripik Cinta Mas Hendro Sedekah Rp500 Juta Perbulan

Bisnis yang awalnya hanya dibangun di Kota Malang ini bisa berkembang dengan pesat hanya dalam beberapa tahun saja. Mie Gacoan sudah melakukan ekspansi ke berbagai kota besar lainnya, seperti: Surabaya, Yogyakarta, Medan, Bali, Solo, Bandung, dan yang lainnya.

Bukan hanya itu saja, kedepannya restoran ini juga berencana untuk membuka lebih banyak cabang baru di berbagai kota lainnya. Hal ini sesuai dengan visi bisnis mereka, yakni menjadi restoran mie nomor 1 di tanah air. 

Hingga saat ini, Mie Gacoan sudah mempekerjakan lebih dari 3.000 orang karyawan. Jumlah ini tentu masih akan terus bertambah, mengingat restoran ini masih terus melakukan ekspansi besar-besaran ke berbagai kota lainnya di Indonesia. Hal ini akan membuka lebih banyak peluang kerja yang baru ke depannya. 

Dalam mengembangkan bisnisnya, Harris tidak hanya mengandalkan penjualan di restoran saja. Mie Gacoan juga hadir di berbagai aplikasi pengantaran makanan online yang belakangan ini sangat banyak digunakan oleh masyarakat perkotaan. Kerjasama ini tentu bisa mendatangkan lebih banyak angka penjualan setiap harinya.

Baca Juga  Januari-Juni 2023, Kunjungan Wisman ke Sumut Capai 94.815 Orang

Di lain sisi, layanan pengantaran makanan online seperti ini akan sangat membantu bagi pelanggan yang tidak memiliki banyak waktu untuk datang dan bersantap langsung di restoran Mie Gacoan yang biasanya selalu ramai pengunjung setiap harinya ini. Pelanggan bisa menikmati menu kesukaan mereka, tanpa perlu repot-repot untuk keluar rumah.

Sudah bukan rahasia lagi jika makanan pedas menjadi salah satu yang paling diminati belakangan ini. Berbagai menu pedas seperti ini bahkan menjadi tren tersendiri dan banyak hadir dalam berbagai jenis makanan yang berbeda. Hal inilah yang coba disajikan Mie Gacoan di dalam berbagai menu mie yang mereka jual. (*)

Editor : Nur Adilasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Contact Us