MTQ ke-57 Kota Medan Beri Keberkahan Pelaku UMKM

Stand pelaku UMKM di MTQ ke-57 Kota Medan 2024, Sabtu (11/5/24) di Jalan Flamboyan Raya, Kelurahan Tanjung Selamat, Medan Tuntungan. (axialnews)

AXIALNEWS.id | Selain dimeriahkan dengan stand pameran perangkat daerah dan stand kecamatan, MTQ ke-57 Kota Medan juga dimeriahkan oleh stand bazar pelaku UMKM.

Keikutsertaan mereka dalam perhelatan ini menuai keberkahan bagi usahanya.

Pemukulan bedug oleh Walikota Medan Bobby Nasution menjadi tanda dimulainya Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- 57 Tingkat Kota Medan Tahun 2024, Sabtu (11/5/24).

Perhelatan yang digelar Pemko Medan di Jalan Flamboyan Raya, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan ini berlangsung dari tanggal 11 sampai 18 Mei 2024.

Di pembukaan MTQ ke-57 ini, ribuan masyarakat Medan hadir dan menyaksikan rangkaian kegiatan pembukaan.

Baca Juga  Suasana Kondusif Pemilu di Medan Berkat Dukungan & Doa Masyarakat

Putri Amelia, pelaku usaha yang menjual jajanan kekinian. Menurutnya selain membawa keberkahan berjualan di MTQ juga sangat membantu usahanya terutama dalam pendapatan.

“Adanya MTQ ke-57 ini sangat membantu kami para pelaku usaha dalam meningkatkan pendapatan. Tentunya kegiatan ini membawa keberkahan bagi kami yang berjualan disini,” jelasnya.

Dijelaskan Putri, keberkahan berjualan di MTQ ini dapat dilihat dari pendapatan yang dihasilkannya.

Berjualan dari mulai pagi (pawai taaruf) hingga malam pembukaan, diakuinya usaha jajanan ala korean food ini bisa mengantongi keuntungan sebesar Rp 2 juta.

Baca Juga  Musisi Jalanan Hibur Pesepeda di CFD Lapangan Merdeka Medan

“Menu favorit yang banyak dibeli mulai dari bakso bakar, cumi bakar dan sosis. Untuk harga kami mulai dari Rp 10 ribu sampai Rp 35 ribu,” sebutnya.

“Alhamdulillah hari ini kami mendapatkan keuntungan sekitar 2 juta rupiah,” pungkasnya.

Putri berharap melalui MTQ ke- 57 ini nantinya para pelaku UMKM yang usahanya kecil bisa berkembang, membuka cabang bahkan mungkin mendapatkan bantuan dari Pemko Medan.

Sementara itu Walikota Medan mengatakan MTQ ke -57 ini merupakan kali keempatnya digelar selama masa kepemimpinannya dari tahun 2021.

Baca Juga  Politeknik Pariwisata MoU Bangun Bukit Lawang-Tangkahan

Menurut Bobby, selama pelaksanaan MTQ masih banyak perkembangan yang belum begitu baik dari tahun ke tahun.

“Kita pasti berharap MTQ di Kota Medan bisa melahirkan insan qurani di setiap wilayah Kota Medan,” harapnya.

Diketahui pelaksanaan MTQ 2024 ini digelar untuk mengembangkan kemampuan membaca Al Quran dengan baik dan benar ini di ikuti sebanyak 699 orang peserta yang merupakan utusan dari 21 Kecamatan di Kota Medan.

Para peserta akan bertanding pada 8 cabang perlombaan diantaranya Cabang Seni Baca Al Quran, Hafalan Al Quran dan Tafsir Al Quran, FAHM Al Quran, Syarh Al Quran, Seni Kaligrafi Al Quran, Qiraat Al Quran, dan Karya Tulis Ilmiah Al Quran.(*)
Reporter: R Hamdani
Editor: Eddy S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Contact Us