MUI Tegaskan Nol Persen Permutadan di Langkat

Berlangsungnya konferensi pers MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kabupaten Langkat kepada insan pers Langkat, di aula kantor MUI Langkat, Stabat, Selasa (17/5/2022). (Foto Diskominfo Langkat)

AXIALNEWS.id[dibaca: eksil nius] — Nol persen permutadan. Tidak ada warga Langkat beragama islam keluar memeluk agama lain.

Sebaliknya banyak warga Langkat non muslim masuk islam. Diketahui dari data Majelis Ulama Islam (MUI) Kabupaten Langkat. Data terhitung dari Januari 2021 – Mei 2022.

Hal ini disampaikan Ketua MUI Langkat, H Zulkifli Ahmad Dian Lc MA pada konferensi pers kepada insan pers Langkat, di aula kantor MUI Langkat, Stabat, Selasa (17/5/2022).

Turut hadir Sekretaris MUI Langkat Drs Ishaq Ibrahim MA, Kakan Kemenag Langkat H Zulfan Efendi SAg MSi, Kadis Kominfo Langkat H Syahmadi S.Sos MAP, dan Kabag Kesra Setdakab Langkat H Syahrizal S.Sos MSi.

Baca Juga  Seminar HPN 2022 & HUT PWI di Langkat Berjalan Sukses
Baca Juga  FKDM Sumut Petakan Isu Residu Pembangunan di Sumut

Zulkifli menyatakan tegas tidak ada permutadan di Langkat, sebaliknya banyak warga Langkat masuk islam.

Hal ini ketahui dari hasil investigasi MUI Langkat. Penelusuran data tersebut melibatkan pengurus MUI tingkat kecamatan di 23 kecamatan di Langkat.

Serta melibatkan Kementerian Agama (Kemenag) Langkat, melalui Kantor Urusan Agama (KUA) se Langkat.

“Jadi isu adanya permutadan di Langkat secara masal maupun masif itu tidak benar. Nol persen permutadan. Benarnya satu pun warga muslim di Langkat tidak ada yang pindah agama atau keluar dari islam. Data ini terhitung dari Januari 2021 sampai saat ini,” ungkapnya.

Baca Juga  Masyarakat Langkat Diajak Bupati Jadi Garda Terdepan Kampanyekan Vaksin
Baca laman selanjutnya…

Halaman: 1 2 3
Berita Lainnya

Contact Us