Musrenbangdes Mekar Makmur Akomodir 18 Program SDGS Desa

Suasana Musrenbang Desa Mekar Makmur Kecamatan Sei Lepan,Kabupaten Langkat, untuk menyusun RKP Desa Tahun 2023, Jumat (12/8/2022). (Foto axialnews/istimewa)

AXIALNEWS.id[dibaca: eksil nius] — Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tentang Rencana Kerja Pembangunan (RKP) tahun 2023, mengakomodir 18 program SDGs (Sustainable Development Goals) atau tujuan pembangunan berkelanjutan di desa.

Demikian terungkap dalam Musrenbangdes Desa Mekar Makmur Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, yang dipimpin Ketua DPD Mekar Makmur, M Nur di Aula Desa tersebut, Jumat (12/8/2022).

Baca Juga  Terpilih Jadi Ketua, Rafiq Siap Majukan Perkemi Binjai

Dihadiri Kepala Desa Mekar Makmur Suwito, tokoh masyarakat, para Kepala Dusun (Kadus) dan lainnya. Musrenbangdes juga menginventarisir usulan-usulan yang disampaikan masyarakat desa lewat Kepala Dusun (Kadus) masing-masing.

Usulan-usulan tersebut, sebagian besar merupakan bagian dari program SDGS Desa yang menjadi tujuan pembangunan berkelanjutan di desa tersebut. Usulan itu ditampung dalam dokumen RKP 2023.

Baca Juga  Tertabrak KA, Sopir Angkot 123 Akui Minum Tuak Sebelum Mengemudi

Tim Pendamping Propesional (TPP) Kemendesa masing-masing Syaiful Hadi selaku Pendamping Lokal Desa (PLD) dan Samsono selaku Pendamping Desa (PD), hadir dalam Musrenbangdes itu.

PihK TPP aktif memfasilitasi jalannya Musrenbangdes dari awal hingga akhir.

Baca Juga  500 Sertifikat Tanah Diterbitkan BPN Tuk Masyarakat di 6 Desa

Dalam Musrenbangdes terungkap, adanya kesamaan komitmen untuk menggunakan Dana Desa tahun 2023, tidak sekedar pada pembangunan fisik, melainkan pada kegiatan pemberdayaan, kegiatan sosial, pemulihan ekonomi dan ketahanan pangan yang semuanya sudah terakomodir dalam 18 program SDGS Desa.

Baca laman selanjutnya…

Halaman: 1 2
Berita Lainnya

Contact Us