PAN Langkat Minta Desa & PT Rapolta Bekerjasama Perbaiki Jalan Desa

Nomor dua dari kiri: Sekretaris PAN Langkat, Surkani bersama masyarakat Desa Bubun Tanjungpura. (axialnews)

AXIALNEWS.id[dibaca: eksil nius] — Rusak berat jalan Desa Bubun menuju Desa Tapak Kuda di Kecamatan Tanjungpura Kabupaten Langkat Sumatera Utara. Kerusakannya sudah berlangsung 10 tahun lamanya.

Sekretaris Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Langkat, Surkani SE meminta Humas PT Rapolta untuk bekerjasama dengan pemerintah desa agar memberikan Dana Corporate Social Responcibility (CSR) perusahaan untuk perbaikan jalan dan jembatan di desa tersebut.

Baca Juga  Polda Sumut Raih Rating Tertinggi Penilaian Kinerja Polri

Menurut Surkani hal itu sebagai kewajiban perusahaan terhadap warga sekitar sesuai degan peraturan daerah (Perda) nomor 3 tahun 2014, tentang tanggung jawab sosial perusahaan.

“PT Rapolta dan pemerintah desa bisa bekerjasama mengunakan CSR untuk perbaikan jalan yang rusak,” sebutnya saat menghadiri pengobatan gratis dan sunatan massal yang dilaksanakan oleh Laskar Melayoe Langkat, Sabtu (17/12/22) di Desa Bubun Kecamatan Tanjung Pura.

Baca Juga  Irjen Sambo Bukan Tersangka, Dibawah ke Mako Brimob untuk Diperiksa

Saat ini jalan tersebut juga menjadi perhatian serius oleh Dinas PUPR Langkat, sebagai prioritas pembangunan daerah pesisir di Kabupaten Langkat.

Permintaan perbaikan jalan disampaikan oleh para tokoh masyarakat yang disaksikan ratusan masyarakat setempat. Kondisi jalan saat ini penuh lobang dan berlumpur, hingga susah dilalui oleh pengguna jalan yang melakukan aktivitas perekonomian di dua desa tersebut. Masyarakat desa meminta pemerintah dan pihak terkait segera melakukan perbaikan jalan agar masyarakat dapat mudah menjalankan aktivitas sehari-harinya.

Giat ini turut dihadiri Camat Tanjungpura Muhammad Nawawi SSTP, Ketua PPNI H Ansyari SKM Mkes (Sekdis Kesehatan Langkat), Kades Bubun Nirwan PA, Humas PT Rapolta Syahrial, dan Kapus Cengal Bertina Br Pandia STr.(*)

Baca Juga  BioCNG di Bangun di Langkat, Berikut Manfaatnya

Reporter: Eko S
Editor: M Surbakti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Contact Us