Pemkab Beri Tindakan Tegas Oknum Pungli di Pajak Brandan

Berlangsungnya penertiban pajak Pangkalan Brandan oleh petugas Dinas Terkait dari jajaran Pemkab Langkat. Sumber Foto dari Diskominfo Langkat For axialnews.id

AXIALNEWS.id [dibaca: eksil nius] — Langkat | Pemerintah Kabupaten Langkat kembali sosialisasikan penertiban Pajak Pangkalan Brandan, Jum’at (27/1/2022). Petugas siap memberikan tindakan tegas untuk oknum yang melakukan pungutan liar (pungli).

Sosialisasi dipimpin Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) H Sukhyar Mulyamin turut hadir bersama Dinas terkait, di Pajak Pangkalan Brandan, KecamatanBabalan, Kabupaten Langkat.

Sukhyar Muliyamin menjelaskan sosialisasi ini sebagai penegasan untuk para pedagang agar tertib dengan menggelar lapak jualannya dilokasi yang telah disediakan pemerintah. 

“Kami berharap agar tidak ada oknum yang tidak bertanggung jawab, melakukan pengutipan atau menyewakan lapak yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” harap Kadis Perindag.

Baca Juga  Kemendag Berencana Input Harga CPO Jadi Variabel HET Minyak Goreng

Dalam sosialisasi dilakukan pembicaraan untuk merelokasi (pemindahan) sementara beberapa pedagang.  Sebab lokasi pajak sangat padat akibat pengunaan empat kecamatan diantaranya Kecamatan Babalan, Sei Lepan, Berandan Barat dan Kecamatan Besitang. 

Baca Juga  Surah Al-Fatihah Ayat 3 beserta Tafsirnya

Pedagang sayur akan direlokasi sementara di Taman Bunga, sementara pedagang ikan akan di tempatkan di Lorong Gandi dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI). Sembari menunggu pembenahan, perbaikan dan penataan yang diperkirakan memakan waktu 6 sampai 7 bulan. 

Baca Juga  Gubsu Ajak Semua Pihak Surplus Bahan Pangan

Selajutnya Camat Babalan Aprianta Sitepu mengatakan pihaknya melalui kelurahan akan mensurati secara resmi para pedagang agar bersedia dan kooperatif untuk ditata ulang.

Penataan uang  demi terciptanya kebersihan kenyamanan dan keamanan yang nantinya dapat dirasakan para pengunjung dan pembeli. Termasuk para pedagang sendiri serta masyarakat lain yang melintas melalui jalan disekitar pasar. 

Baca laman selanjutnya…

Halaman: 1 2
Berita Lainnya

Contact Us