Pemkab Langkat dan USU Kerjasama Program Matching Fund Kedai Reka

Berlangsungnya pembukaan Program Matching Fund Kedai Reka Tahun 2022 dilaksanakan atas kerjasama antara Universitas Sumatera Utara (USU) dengan Pemerintah Kabupaten Langkat, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Selasa (2/8/2022). (Foto Diskominfo Langkat)

AXIALNEWS.id[dibaca: eksil nius] –  Program Matching Fund Kedai Reka Tahun 2022 dilaksanakan atas kerjasama antara Universitas Sumatera Utara (USU) dengan Pemerintah Kabupaten Langkat. 

Pembukaan program itu dilakukan Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH melalui Plh Sekdakab Langkat H Hermansyah MIP, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Selasa (2/8/2022). 

Ketua Tim Dra Sarifah MS menjelaskan  program kerjasama Matching Fund Kedai Reka bertujuan untuk menyelesaikan berbagai isu sosial tentang dunia usaha dunia industri dan masyarakat.

Serta masalah perguruan tinggi melalui kemitraan perguruan tinggi dengan dunia usaha dunia industri. 

Baca Juga  Tepung Tawari CJH Binjai, Ini Pesan Amir Hamzah & Wagubsu

Kerjasama USU dengan Kabupaten Langkat pada program ini mendapat dukungan dari Kemendikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan). 

“Kemendikbud telah meluncurkan program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka. Program ini akan mendorong terbentuknya ekosistem kolaborasi yang lebih erat dan terealisasi antara kampus, dunia usahadunia industri (DUDI),” terangnya. 

Baca Juga  Deklarasi Damai, Ini Pesan Afandin untuk Calon Kades

Program inovasi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Langkat ini, kata Dra Sarifah, akan dilaksanakan sampai Desember 2022. Berjudul hilirisasi pencegahan penularan Tuberkulosis (TB) melalui wadah Botol Sosa berisi Lisol terintegrasi dengan program Dots untuk eliminasi TB di Kabupaten Langkat. 

Plh Sekdakab Langkat H Hermansyah MIP menyampaikan sambutan pada pembukaan Program Matching Fund Kedai Reka Tahun 2022, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Selasa (2/8/2022). (Foto Diskominfo Langkat)

Intervensi yang akan dilakukan di Kabupaten Langkat, sambung Dra Sarifah, adalah inovasi yang akan diimplementasikan kepada penderita TB di Puskesmas Kabupaten Langkat. Pelaksanaannya akan melibatkan atau bekerjasama dengan dunia usaha dunia industri. 

Baca Juga  Pimpinan DPRD Langkat Laporan Kinerjannya Diparipurnakan

Sembari menyampaikan Rapid application development (RAD) penanggulangan TB sesuai dengan Peraturan Gubernur Sumut nomor 22 tahun 2019, tentang rencana aksi daerah penanggulangan PB Provinsi Sumatera Utara.

Baca laman selanjutnya…

Halaman: 1 2
Berita Lainnya

Contact Us