Pemko Binjai Peringati Harkitnas 2024: Bangkit untuk Indonesia Emas

Pemko Binjai peringati Hari Kebangkitan Nasional 2024, Senin (20/5/24) di Lapangan Apel Pemko Binjai. (axialnews)

AXIALNEWS.id | Peringati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116, Pemko Binjai gelar upacara di Lapangan Apel Pemko Binjai, Senin (20/5/24).

Walikota Binjai Amir Hamzah memimpin upacara yang diikuti seluruh Eselon III dan IV Pemko Binjai, serta semua ASN yang berada di lingkungan Kantor WaliKota Binjai. 

Dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional itu mengambil tema ‘Bangkit untuk Indonesia Emas’. 

Amir Hamzah diamanatnya, membacakan pidato Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Bahwa saat ini, dunia tengah berada dalam era kemajuan teknologi yang sangat pesat, teknologi digital telah melesat jauh melampaui banyak orang. 

Baca Juga  Walikota Binjai Ingin PAD Ditingkatkan, Covid-19 Jangan Jadi Alasan

Ia mengatakan dalam dua dekade bangsa Indonesia harus mampu melahirkan tenaga usia produktif yang siap mengembangkan inovasi-inovasi baru bagi kemajuan teknologi dan pertumbuhan ekonomi, sehingga mampu menjadi negara maju. 

“Hari-hari ini hingga dua dekade ke depan merupakan momen krusial yang akan sangat menentukan langkah kita dalam mewujudkan itu semua,” ucapnya. 

“Untuk itu, kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri dan keyakinan untuk kemajuan bangsa,” sambungnya.

Baca Juga  MTQ Binjai Utara Diharapkan Meningkatkan Kecintaan Alquran

Dirinya juga mengulas tentang Boedi Oetomo, yang menjadi titik awal orang belajar dan berdebat tentang pentingnya pendidikan barat bagi rakyat Hindia Belanda dan penyebarannya tanpa memandang kelas sosial.

Boedi Oetomo menjadi pelopor pemikiran tentang keanggotaan yang inklusif bagi seluruh rakyat Hindia Belanda. 

“Apa yang telah dirintis Boedi Oetomo dilanjutkan oleh banyak organisasi lain yang muncul belakangan,” ungkapnya. 

Baca Juga  Kemenkes & DPR RI Sosialisasi Germas ke Masyarakat Binjai, Berikut Tujuannya

Lalu, ia menyebut Indonesia berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah ditanamkan oleh para pendiri bangsa.

“Kerahkan seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045,” pungkasnya.

Dalam upacara tersebut disertai penyerahan SK kepada 11 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Pemko Binjai.(*)

  • Reporter: M Alzi
  • Editor: R Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Contact Us